Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:15 WIB

Warga Binaan Rutan Boyolali Terima Vaksinasi

Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Warga binaan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Boyolali tak luput dari sasaran program vaksinasi. Sebanyak 198 warga binaan tersebut mendapatkan vaksin SinoVac dosis pertama, Selasa (27/7/2021).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, 178 warga binaan laki-laki dan 20 warga binaan perempuan divaksin sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan.

“Kurang lebih total hari ini yang kita laksanakan vaksinasi ada 198 sekitar 200. Ini semuanya khusus buat narapidana baik laki laki maupun perempuan,” kata Kepala Rutan kelas IIB Boyolali, Agus Imam Taufik di sela kegiatan vaksinasi.

Baca juga   Dua Bus Tabrakan di Purworejo, 1 Orang Meninggal Dunia 2 Luka

Dijelaskan, warga binaan merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang perlu untuk melaksanakan vaksinasi. Keterbatasan warga binaan untuk menjaga jarak menyebabkan Covid-19 mudah menyebar sehingga perlu adanya vaksinasi untuk melindungi warga binaan.

“Karena warga binaan ini sudah overcrowded, mereka sangat rentan sekali terkena penularan Covid-19. Untuk melakukan sosial distancing mereka sangat sulit,” ungkapnya.

Disinggung mengenai petugas rutan yang berjaga, pihaknya mengatakan terdapat lima petugas yang ikut dalam vaksinasi warga binaan. Petugas tersebut merupakan penyitas Covid-19 beberapa waktu yang lalu sehingga belum mendapatkan vaksinasi yang kemudian akan mendapatkan vaksin berbarengan dengan vaksinasi waga binaan.

Baca juga   Bapak Satu Ini Payah, Ngajak Anak Nyolong Sapi Limosin di Sleman

“Ada beberapa petugas yang kemarin belum melaksanakan vaksin ada lima orang petugas, Kebetulan saat itu mereka sebagai penyitas Covid-19 sehingga belum bisa dilaksanakan vaksinasi. Saat ini mereka akan kembali melaksanakan vaksinasi bergabung dengan warga binaan,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah melakukan tes antigen Covid-19 ke warga binaan dan lima orang diantaranya menunjukan indikasi terpapar Covid-19. Sehingga warga binaan tersebut menempati ruang isolasi mandiri yang telah disiapkan petugas. (*)

Share :

Baca Juga

Bazar UMKM di Pesiraman Opak, Padukuhan Tanjungtirto, Kalurahan Kalitirto, Kapanewon Berbah, Minggu (12/12/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Bazar UMKM Upaya Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi
Sebanyak 11.390 orang mengunjungi Program “Indonesia Digital Opportunity” hari pertama Program Indonesia Digital Oppurtunity di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai. (Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo)

Peristiwa

Lebih dari 11 Ribu Orang Kunjungi Hari Pertama “Indonesia Digital Oppurtunity” di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai
Press Conference penangkapan APK, tersangka arisan bodong di Polda Jatim, Selasa (31/5/2022). Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Polisi Tangkap Tersangka Arisan Bodong di Bali
Rangkaian Ujian Disertasi Terbuka (Promosi Doktor) Ustadz Ikhwan. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Pak AR Sebagai Sosok ‘Servant Leader’
Kondisi mobil Angkot usai alami kecelakaan tunggal. Foto: MC Agam

Peristiwa

Kecelakaan Tunggal di Ngarai Sianok, Angkot yang Disewa Belasan Mahasiswa Terbalik
Masyarakat dari FAUIB melakukan audensi di Kemenag DIY terkait haji. FOTO: nyatanya.com/Prastyawan

Peristiwa

Soal Pembatalan Haji, Masyarakat dari Forum Aliansi Umat Islam Bersatu Audensi ke Kemenag DIY
Kominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) bersinergi merilis aplikasi Sistem Informasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu (Sietik). (Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik)

Peristiwa

Kominfo-DKPP Sinergi Rilis Aplikasi Sistem Informasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu
Sebanyak 842 jiwa mengungsi akibat banjir bandang dan gelombang pasang yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku pada Selasa, (22/2/2022) pukul 18.00 waktu setempat. (Foto: BPBD Kabupaten Seram)

Peristiwa

Banjir Bandang Landa Kabupaten Seram, 842 Jiwa Mengungsi