Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 23:28 WIB

Warga Diimbau Patuhi Jam Malam Selama PPKM Darurat

Aparat gabungan wilayah Kecamatan Baki patroli keliling kampung-kampung melaksanakan sosialisasi pemberlakuan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Aparat gabungan wilayah Kecamatan Baki patroli keliling kampung-kampung melaksanakan sosialisasi pemberlakuan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Patroli dan himbauan protokol kesehatan malam hari terus dintensifkan di wilayah Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Hal ini dilaksanakan menyikapi semakin merebaknya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo hingga diberlakukannya PPKM Darurat serta gerakan 2 hari di rumah saja, Sabtu-Minggu.

Pada Sabtu (17/7/2021) dimulai pada Pukul 19.00 WIB aparat gabungan wilayah Kecamatan Baki patroli keliling kampung-kampung melaksanakan Sosialisasi pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan Salinan SE Bupati kepada segenap warga yang masih beraktivitas malam. Kepada para Pedagang yang masih berkegiatan melebihi batas operasional PPKM Darurat oleh aparat diperintahkan segera tutup.

Baca juga   Tingginya Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Semarang

Selain kepada para pedagang sasaran himbauan kepada para warga masyarakat Baki yang masih beraktivitas malam agar tetap melaksanakan Prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah serta menghentikan segala aktivitas serta mobilitas yang tidak mendesak. Batas operasional selama PPKM Mkro adalah sampai pukul 20.00 WIB.

“Kepada warga juga kami himbau agar mengurangi dan menghentikan aktivitas malam yang tidak perlu, lakukan aktivitas malam di luar rumah jika hanya ada kebutuhan mendesak saja,” tukas Peda Sukardi.

Baca juga   Pemkot Yogya Targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama

Beberapa Pedagang di sepanjang jalan di wilayah Kota Baki, orang-orang di tempat keramaian di sekitaran wilayah kecamatan Baki, serta beberapa kerumunan warga di pos ronda dihampiri oleh petugas untuk tetap melaksanakan prokes, tetap waspada penambahan kasus Covid-19 di Baki saat melonjak tinggi dan memasuki zona merah. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi yang digelar Pemkot Yogyakarta di SMPN 8, Senin (19/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Targetkan Agustus Seluruh Warga Yogya Telah Divaksin
Anggota Duta Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kemantren Tegalrejo, Suryani gencar membagikan masker kepada warga. (Foto: dokumentasi pribadi)

Peristiwa

Aksi Duta Perubahan Perilaku, Gencar Kampanyekan Pakai Masker
Tahun ini Pemkot Yogya targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama
Pegiat seni di Pemalang mendapat bansos dari Pemerintah Kabupaten. (Foto: Diskominfo Pemalang)

Peristiwa

Pegiat Seni di Pemalang Peroleh Paket Bansos
Dalam bincang bisnis UKM Virtual Expo 2021, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan, factory sharing adalah sebuah ruang produksi bersama bagi Usaha Kecil Menengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jateng Segera Miliki “Factory Sharing” Furnitur
Wali Kota Yuliyanto memberikan sumbangan beras secara simbolis kepada KPM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Salurkan Bantuan 189.360 Kg Beras
Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh
Personil gabungan bersihkan abu vulkanik Merapi di Pos Pengamatan Babadan Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Damkar Magelang Semprot Abu Vulkanik Merapi di Pos Babadan