Home / Peristiwa

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:31 WIB

Warga Lereng Merbabu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Animo masyarakat di desa lereng Merbabu begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Magelang di Desa Butuh, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (14/10/2021).

Hal itu terbukti dalam vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh itu, hadir 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang.

“Sehingga total tervaksinasi 1.166 orang dan 7 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis,” kata Kapolres Magelang melalui Kasihumas Iptu Abdul Muthohir.

Kegiatan vaksinasi di Desa Butuh tersebut didampingi langsung oleh Kapolsek Sawangan AKP Tugimin dan tujuh anggotanya. Sementara petugas yang melayani dari Poliklinik Polres Magelang sebanyak tujuh orang yang dipimpin langsung oleh Kasidokkes Iptu Sapto Haryono.

Baca juga   Infografis Apa Manfaat Aplikasi PeduliLindungi?

“Turut membantu kelancaran vaksinasi, tujuh orang perangkat Desa Butuh, nakes Puskesmas Sawangan 1 dan Sawangan 2 masing-masing dua orang, serta delapan kader kesehatan setempat,” kata Muthohir.

Selain di Sawangan, Polres Magelang juga menggelar vaksinasi di Gerai Polsek Secang dengan menyuntik 250 orang, terdiri dari 235 orang vaksin dosis 1 dan 15 orang vaksin dosis 2. Kemudian di Gerai Polsek Salaman menyuntik 28 orang vaksin dosis 2. Juga di Puskesmas Kaliangkrik menyuntik 300 orang vaksin dosis 2.

Sementara di Gerai Vaksin Polres Magelang berhasil menyuntik 75 orang vaksin dosis 1 dan 259 orang vaksin dosis 2, total sebanyak 344 orang.

Baca juga   Ini Istimewanya Yogya, Vaksinasi Live Painting On The Spot

“Jadi seluruhnya hari ini tervaksin 2.088 orang, terdiri dari 316 orang vaksin dosis 1 dan 1.772 orang vaksin dosis 2. Adapun jenis vaksin yang digunakan Moderna 3 vial dan Coronavac 1.023 vial, jumlah 1.026 vial,” terangnya.

Muthohir mengungkapkan jumlah kumulatif hasil vaksinasi yang digelar Polres Magelang sampai Kamis (14/10) sebanyak 96.421 orang. Terinci atas 54.727 orang vaksin dosis 1, kemudian 41.598 orang vaksin dosis 2, dan sebanyak 96 orang vaksin dosis 3. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta
Vaksinasi massal bagi masyarakat disekitar kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DLHK DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tahura Bunder
Festival Desa se-Kecamatan Wadaslintang mengangkat tema Wadaslintang Bersinergi Untuk Negeri sebagai media ekspose beragam potensi dari 16 Desa/Kelurahan di wilayah itu. (Foto: Danang/MC Kab Wonosobo)

Peristiwa

6 Desa di Wadaslintang Siapkan Peta Wisata Terpadu
Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

Peristiwa

Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau di salah satu pedagang tembakau di Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Senin (22/11/2021). (Foto:MC.TMG)

Peristiwa

Jaga Kemurnian Tembakau Asli Temanggung untuk Dongkrak Harga Jual
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berat. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Berat
Posko Satgas Covid-19 Purbalingga bangun dapur umum melayani warga yang melakukan isoman. (Foto:nyatanya.com/Humas Purbalingga)

Peristiwa

Peduli Sesama, Warga Isoman Terima Bantuan Makanan Siap Saji
Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, jenis bantuan yang adalah kendaraan trail, supaya lebih mudah menyambangi masyarakat yang berada di wilayah terpencil. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Pemkab Serahkan Bantuan Motor untuk Anggota Kodim 0719/Jepara