Home / Peristiwa

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:31 WIB

Warga Lereng Merbabu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Animo masyarakat di desa lereng Merbabu begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Magelang di Desa Butuh, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (14/10/2021).

Hal itu terbukti dalam vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh itu, hadir 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang.

“Sehingga total tervaksinasi 1.166 orang dan 7 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis,” kata Kapolres Magelang melalui Kasihumas Iptu Abdul Muthohir.

Kegiatan vaksinasi di Desa Butuh tersebut didampingi langsung oleh Kapolsek Sawangan AKP Tugimin dan tujuh anggotanya. Sementara petugas yang melayani dari Poliklinik Polres Magelang sebanyak tujuh orang yang dipimpin langsung oleh Kasidokkes Iptu Sapto Haryono.

Baca juga   Vaksinasi di Pulau Terpencil, Bakamla RI Kerahkan Kapal Patroli

“Turut membantu kelancaran vaksinasi, tujuh orang perangkat Desa Butuh, nakes Puskesmas Sawangan 1 dan Sawangan 2 masing-masing dua orang, serta delapan kader kesehatan setempat,” kata Muthohir.

Selain di Sawangan, Polres Magelang juga menggelar vaksinasi di Gerai Polsek Secang dengan menyuntik 250 orang, terdiri dari 235 orang vaksin dosis 1 dan 15 orang vaksin dosis 2. Kemudian di Gerai Polsek Salaman menyuntik 28 orang vaksin dosis 2. Juga di Puskesmas Kaliangkrik menyuntik 300 orang vaksin dosis 2.

Sementara di Gerai Vaksin Polres Magelang berhasil menyuntik 75 orang vaksin dosis 1 dan 259 orang vaksin dosis 2, total sebanyak 344 orang.

Baca juga   Tim Gabungan Kembali Temukan Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

“Jadi seluruhnya hari ini tervaksin 2.088 orang, terdiri dari 316 orang vaksin dosis 1 dan 1.772 orang vaksin dosis 2. Adapun jenis vaksin yang digunakan Moderna 3 vial dan Coronavac 1.023 vial, jumlah 1.026 vial,” terangnya.

Muthohir mengungkapkan jumlah kumulatif hasil vaksinasi yang digelar Polres Magelang sampai Kamis (14/10) sebanyak 96.421 orang. Terinci atas 54.727 orang vaksin dosis 1, kemudian 41.598 orang vaksin dosis 2, dan sebanyak 96 orang vaksin dosis 3. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Tiga Orang Penyebar Informasi Bersifat Provokasi dan Tindakan Makar di Kota Sorong Diciduk Polisi
Bupati Kudus HM Hartopo saat melepas distribusi minyak di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (7/3/2022). (Foto: MC Kab.Kudus)

Peristiwa

Pemkab Distribusikan 1,4 Ton Minyak Goreng ke Sepuluh Desa di Kudus
(Foto: Kemlu.go.id)

Peristiwa

Ekspor Mie Instan Indonesia Tembus Pasar Non-Tradisional
Foto: Dok.KPPU

Peristiwa

KPPU Jatuhkan Denda Rp1 Miliar ke PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Ini Masalahnya
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah di Balai Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Peringati Isra Mi’raj di Wadas, Gus Yasin Minta Warga Terus Jaga Kerukunan
PT TWC melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menghibahkan satu unit mimbar beserta mihrab kepada Mardliyyah Islamic Center (MIC) yang berada di kompleks Universitas Gadjah Mada, Sleman, Yogyakarta, Jumat (14/1/2022). (Foto: TWC Media)

Peristiwa

PT TWC Hibahkan Mimbar dan Mihrab pada Mardliyyah Islamic Center UGM
Peserta sarasehan seperti dari PPY Sleman, Sekar Jagad, tamu undangan hingga nara sumber sarasehan ketika foto bersama. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

DPD PPY Sleman Bareng Sekar Jagad Gelar Sarasehan Bahas Motif Batik
Ilustrasi pencegahan Demam Berdarah Dengue. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Walikota Pekalongan: Musim Hujan Tiba, Waspadai Potensi DBD