Home / Militer

Rabu, 14 Juli 2021 - 10:36 WIB

Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP

Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom – Personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Bompay menerima penyerahan 40 (empat puluh) butir amunisi tajam kaliber 12 mm dari masyarakat secara sukarela di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (14/07/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa Danpos Bompay beserta personelnya telah berhasil menanam kebaikan sehingga menuai kepercayaan masyarakat sehingga warga kampung dengan suka rela menyerahkan amunisi tajam kaliber 12 mm yang ditemukan warga kepada Personel Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, hal ini menunjukan bahwa dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista masyarakat merasa aman karena merasakan perhatian yang diberikan oleh personel Satgas kepada masyarakat diantaranya melalui Pelayanan Kesehatan, mengobati warga yang sakit, memberikan bantuan pakaian yang layak, membagikan makanan yang bergizi, membagikan kelambu untuk mengurangi warga yang menderita sakit malaria dan silaturahmi dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya baik dengan Komunikasi Sosial (Komsos) ataupun Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca juga   Gerakan Lagu Indonesia Raya, Brigjen Ibnu Bintang Hadiri Peringatan Harkitnas

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi atas semangat dan dedikasi yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista jajaran Kipur 1 (Satu) Pos Bompay terhadap pelaksanaan tugasnya sehingga mampu menciptakan hal yang positif dan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan sehingga menjadi bukti bahwa masyarakat dapat bersinergi membantu dan meringankan tugas Satgas TNI dilapangan dengan menuai hasil yang sangat baik ini,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Kembali Gelar Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Umum

Ditempat terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma mengatakan bahwa hasil penyerahan amunisi yang Posnya peroleh dari masyarakat merupakan salah satu kesuksesan yang diraih Posnya karena adanya arahan dan bimbingan Dansatgas secara terus menerus kepada Pos jajaran Satgas serta kerja keras anggota pos Bompay dalam mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat dengan melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang terhubung melalui komunikasi sosial yang baik dan pembinaan teritorial yang dilakukan secara terus menerus. (N2)

Share :

Baca Juga

Serka Tutut laksanakan pendampingan saat tracing di wilayah binaannya. [FOTO: nyatanya.com/istimewa]

Militer

Serka Tutut Dampingi Satgas Covid Lakukan Tracing
Prajurit Satgas Yonmek 403/WP terima vaksin tahap dua. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Terima Suntik Vaksin Tahap Dua
Prajurit Yon 403/WP obati warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Obati Warga yang Luka
Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta menyapa warga. (Foto: dokumen Koramil Tegalrejo)

Militer

Mayor Asil Rutin Sapa Warga Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat
Prajurit Yonmek 512/QY membuat taman warna-warni dengan manfaatkan ban bekas. (Foto: Penerangan Yonmek 512)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sulap Halaman Paud Tunas Harapan Jadi Taman Warna Warni
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan
Serah terima Pasukan BKO di Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Minggu (4/7/2021).(Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat, Kodim Kota Yogya Terima Pasukan BKO
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si memberikan materi "Penanaman Sikap Bela Negara dikalangan Pelajar Melalui Paskibraka" melalui zoom meeting. (Foto: dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Bakar Semangat Paskibraka Kota Yogya, Dandim Beri Pembekalan Bela Negara