Home / News

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Waspada Lur, Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha saat ramah tamah dengan sejumlah awak media. (Foto: MC.TMG)

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha saat ramah tamah dengan sejumlah awak media. (Foto: MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha meminta agar masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung untuk waspada penipuan dengan modus menggunakan sejumlah pimpinan di Kejari Temanggung.

“Dalam beberapa hari terakhir ini ada yang mengatasnamakan Kajari dan Kasie Intel menghubungi sejumlah kepala dinas untuk melakukan aksi penipuan meminta sejumlah uang,” terangnya saat beramah tamah dengan sejumlah awak media di Aula Kejari setempat, Jumat (1/10/2021).

Kajari menerangkan, modus yang dilakukan oleh penipu adalah dengan menghubungi via whatsapp dan telepon kepada sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk meminta sejumlah uang dengan alasan tertentu.

Baca juga   PPKM Level 4 Diperpanjang! Ini Alasanya

“Pelaku mengaku-ngaku sebagai Kajari dan Kasie Intel baru, untuk meminta uang, beruntungnya para calon korban curiga dan melakukan mengecekan kepada kita, sehingga sampai saat ini belum ada yang tertipu,” jelasnya.

Atas aksi penipuan tersebut, Kajari menambahkan, telah melaporkannya kepada pihak Polres Temanggung untuk melakukan penyelidikan, pihaknya juga telah berkirim surat kepada pemerintah daerah dari mulai tingkat kabupaten hingga desa yang intinya memberikan informasi agar tidak percaya dan menjadi korban kasus penipuan tersebut.

Baca juga   Tanggap Tanggon Tuwuh, Tema HUT Ke-265 Kota Yogya yang Penuh dengan Doa, Harapan, dan Optimisme

“Hasil dari tracking yang dilakukan, no penipu yang menghubungi berada di Kabupaten Cianjur, bukan dari Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari juga meminta kepada warga Temanggung untuk selalu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Temanggung, jika menemui hal tersebut dimohon untuk segera menghubungi Kejari Temanggung.

“Modus seperti ini biasanya sering terjadi saat pergantian sejumlah pimpinan baru, sehingga kami harap masyarakat untuk lebih waspada,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini, Zona Hitam di DIY Tak Lagi Kota Yogya
Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB) tersebut dipindahkan dari lahan milik masyarakat seperti areal persawahan, perkebunan, hingga tepi jalan umum ke Monumen Juang. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Disparbudpora Klaten Selamatkan 11 Objek Diduga Cagar Budaya
Kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Sudah Layani 1.453 Orang, “Bus Vaccine Mobile” Pemprov Jateng Terus Bergerak
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

97 Warga Salaman Sembuh Covid-19
Penampakan aktivitas Gunung Merapi Rabu (23/6/2021) pukul 21.40 WIB.(Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Baru Saja, Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas

News

Lagi! Kominfo Blokir 151 Fintech dan 4 Entitas Investasi Bodong, Ini Daftarnya
Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (1/10/2021) pukul 16.20 WIT. (Foto: BPMI Setpres/Setkab.go.id)

News

Tiba di Papua, Presidan Jokowi Siap Buka PON XX ‘Torang Bisa’
Mendagri M. Tito Karnavian. (Foto: kemendagri.go.id)

News

Mendagri Terbitkan Dua Instruksi Perpanjangan PPKM