Home / Olga

Selasa, 14 September 2021 - 13:40 WIB

Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua

Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Aurelia Nariswari Putri Sigit merupakan salah satu atlet sepatu roda yang siap mewakili DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Wakil Walikota Yogyakarta pun memberikan semangat dan dukungan secara langsung melalui pertemuan singkat pada Senin (13/9/2021).

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa Aurelia merupakan salah satu atlet dari klub Black Pegasus Inline siswi dari SMPN 9 Yogyakarta.

“Kami sangat bangga dan selalu mendukung Aurelia menjadi atlet kebanggan Kota Yogya dan DIY. Tetap jaga kesehatan, pola makan dan terutama optimis saat lomba berlangsung,” ujar Wawali.

Baca juga   Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020

Dengan didampingi orangtuanya Sigit Wahono, Aurelia merupakan atlet termuda Se-DIY dan Nasional, berumur 14 tahun, dalam ajang perlombaan PON Papua cabor sepatu roda. Aurelia akan berangkat ke Papua pada tanggal 23 Oktober 2021.

Sementara itu, Aurelia Nariswari Putri Sigit mengatakan, selain menjadi atlet sepatu roda PON DIY, dia bersama adiknya Retta Aptasari nantinya juga menjadi atlet sepatu roda mewakili Kota Yogya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY September/Oktober tahun 2022 di Sleman.

“Saya mohon doa dan dukungannya selama saya bertanding di PON XX Papua. Semoga apa yang saya inginkan dalam membawa nama baik DIY bisa tercapai,” ujar Aurelia.

Baca juga   Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan berangkat lebih awal, berlomba dengan trengginas, dan berharap bisa meraih banyak Medali Emas melampaui target KONI DIY sebesar 1 emas menjadi 5 emas yang terdiri dari 2 nomor beregu (Relay/estafet dan Time Team Trial) dan 3 nomor individu (marathon dan 2 nomor individu lainnya)

“Semoga bisa meraih 5 emas di ajang PON XX/2021 ini dan yang paling penting juga kembali ke Kota Yogyakarta dengan sehat wal’afiat. Saya yakin bisa melewati ini semua, mohon dukungan serta doanyanya,” jelas Aurelia. (*)

Share :

Baca Juga

Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Olga

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa
David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua XX Sesuai Jadwal
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan