Home / Peristiwa

Sabtu, 1 Januari 2022 - 11:17 WIB

Wawali Gowes Keliling Museum sebagai Refleksi Akhir Tahun 2021

Wakil WaliKota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berkeliling museum bersama komunitas sepeda Yosega di akhir tahun 2021 (31/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil WaliKota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berkeliling museum bersama komunitas sepeda Yosega di akhir tahun 2021 (31/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil WaliKota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berkeliling museum bersama komunitas sepeda Yosega di akhir tahun 2021 (31/12/2021).

Ada empat museum yang dikunjungi oleh rombongan yaitu Museum Angkatan Darat (AD) Dharma Wiratama, Museum Sandi, Museum Sasmitaloka Jenderal Sudirman, dan terakhir adalah Museum Perjuangan Yogyakarta.

Wawali kerap bersepeda pagi tiap hari Jumat untuk berkunjung ke kampung-kampung dan silaturahmi dengan warga. Kegiatan bersepeda tersebut juga diikuti oleh berbagai komunitas, perwakilan korporasi, akademisi dan lain sebagainya.

Namun acara bersepeda kali ini yang diadakan di penghujung tahun mempunyai nuansa berbeda.

“Kegiatan bersepeda kita rutin diadakan tiap hari Jumat. bersepeda dengan komunitas-komunitas yang ada, meskipun yang ikut belum semua. Kali ini kita masuk dari museum ke museum, bagian dari upaya menunjukkan Yogyakarta mempunyai banyak museum. Ada 45 museum, di antaranya kita di Museum Perjuangan, tadi ada museum Sudirman, Museum Sandi, dan museum Angkatan darat,” kata Wawali.

Baca juga   PLN Siapkan 9 Genset di Daerah terdampak Erupsi Semeru

“Jadi ini refleksi kita saat ini bisa menikmati, bisa bekerja dengan baik, dari museum kita bisa tahu sejarah di masa lalu. Bagaimana mereka memperjuangkan harga diri dan kemerdekaan agar kita bisa melakukan apapun untuk dirinya sendiri, untuk bangsa sendiri, dan diperuntukkan bagi bangsa Indonesia,” lanjut Wawali.

Baca juga   Mantap, 10 KUBE di Kota Yogya Ini Dapat Bantuan Modal Rp23 Juta

Wawali juga menjelaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kota Yogyakarta merdeka dari pandemi. Protokol kesehatan merupakan aturan penting supaya pandemi dapat segera beralih menjadi endemi.

“Untuk 2022 kita harapkan apa yang kita lakukan di 2021, terutama untuk menghadapi pandemi terus dijaga keberhasilannya. Alhamdulillah sudah kita lewati meskipun belum tuntas tetapi sudah turun, tapi ada hal yang masih perlu dilakukan yaitu protokol kesehatan. Kalau protokol kesehatan kita lakukan di tiap kegiatan, kita bisa melewati betul pandemi. Kasus sudah demikian rendah, semoga kita sudah masuk ke masa endemi,” tutur Wawali.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

Lima Ekor Orang Utan Dilepasliarkan di Taman Nasional Bukit Raya Kalbar
Vaksinasi Covid-19 secara jemput bola yang saat ini digencarkan Pemkab bersama Kodim dan Polres Batang, menjadi solusi untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Hadapi Ancaman Omicron, Pemkab Batang Jemput Bola Vaksinasi
Bank Sampah Kopen Sae Ngadirejo Raih Penghargaan Nasional. (Foto: Dokumen DLH Sukoharjo)

Peristiwa

Bank Sampah Kopen Sae Ngadirejo Raih Penghargaan Nasional
BPBD Kabupaten Jember dan unsur terkait lain melakukan patroli dan mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada tiga kecamatan di Jember, Provinsi Jawa TImur, Selasa (15/3/2022). (Foto: BPBD Kabupaten Jember)

Peristiwa

Banjir di Jember Rendam 953 Rumah Warga, Tak Ada Laporan Warga Mengungsi
Uji coba pembukaan kawasan Alun-alun Wates bagi PKL dimulai sejak 28 September hingga 4 Oktober 2021. (Foto:MC.Kab.Kulonprogo)

Peristiwa

Pemkab Kulon Progo Uji Coba Pembukaan Kawasan PKL Alun-Alun
Nggak usah panik. Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Musyawarah Besar Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) ke-34 di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). (Foto: PPID DKI Jakarta)

Peristiwa

Mubes ke-34 Gereja Pantekosta di Indonesia, Gubernur DKI Tekankan Pentingnya Persatuan
Ganjar Pranowo berharap tradisi Grebeg Apem Yaaqowiyyu tetap lestari. Tahun depan, ia berharap tradisi ini bisa digelar seperti sebelum pandemi. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar dan Airlangga Pimpin Tradisi Grebeg Apem Yaaqowiyyu