Home / Peristiwa

Jumat, 17 September 2021 - 21:38 WIB

Wawali Heroe Poerwadi Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat membuka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat membuka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia DIY menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Jumat (17/9/2021).

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berharap setelah dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memperkuat koordinasi, kerjasama, silaturahmi diantara segenap anggota Pewarna.

“Semoga Pewarna selalu baik dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan media maupun dalam berkarya memberikan pelayanan kepada umat Nasrani dan masyarakat di Yogyakarta,” ujarnya.

Komitmen sebagai wartawan dalam pembangunan bangsa juga sekaligus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, Heroe berharap para wartawan selalu menjadi insan yang netral, jujur dan berkepribadian baik.

Baca juga   Pemkot Bentuk Tim Pemenangan, Dukung Kontingen Kota Yogya Juara Umum PORDA DIY ke-16

“Semoga semua anggota Pewarna ini selalu memberitakan apa adanya yang terjadi atau sesuai fakta kepada masyarakat. Dengan begitu Pewarna menjadi agen perubahan dan terus berkontribusi untuk melakukan perbaikan yang lebih baik di masa mendatang,” jelasnya.

Heroe menambahkan, organisasi Pewarna menjadi sarana informasi baik dari masyarakat ke pemerintah ataupun sebaliknya.

“Dalam aktivitasnya di masyarakat, media atau insan pers adalah merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun daerahnya. Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat berperan membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Baca juga   Mengejutkan! PSI DIY Lolos Verifikasi Keanggotaan 100%

Sementara itu, Ketua Pewarna Indonesia DIY Herun Sumadi berharap kedepannya Wakil Walikota Yogyakarta dapat menjadi penasehat.

“Terimakasih dalam kesempatan hari ini dapat hadir, semoga kedepannya bekerjasama dengan lebih baik lagi, dan berharap bapak Heroe Poerwadi kedepannya dapat menjadi penasehan kami,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ketua pengurus klenteng Sutji Nurani Banjarmasin, Tiono Husin pimpin pelaksanaan Sembahyang Tuhan pada Rabu dini hari (9/2/2022). Pelaksanaan ibadah dilaksanakan pada pukul 00.00 WITA. Klenteng Sutji Nurani berdiri sejak 1898 di tepian sungai Martapura yang dibuat oleh warga Tionghoa di Banjarmasin. Klenteng ini menjadi salah satu bangunan cagar budaya. (MC Kalsel/Fuz/ARH/InfoPublik.id)

Peristiwa

Sembahyang Tuhan di Klenteng Sutji Nurani Banjarmasin
Masjid Baiturrohman yang berada di Desa Tukum Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sudah berumur 112 tahun. (MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Menjaga Cagar Budaya Masjid Baiturrohman Lumajang Berusia 112 Tahun, Masyarakat Musti Lakukan Hal Ini
Merek beras yang dipalsu pelaku K. Foto: Ist/tribratanews

Peristiwa

Palsu Merek Dagang Beras Raja Udang, Pria di Lampung Ditangkap Polisi
Korban berhasil dievakuasi pada Selasa 24 Mei 2022 siang setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi. Foto: Dok.Basarnas

Peristiwa

Pamit Beli Tepung, Mahasiswa Asal Kendari Kecemplung di Embung Kampus UII
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Polisi Amankan 57 Pemuda Diduga Hendak Tawuran Antarkelompok di Makassar
Pelajar SMAN 2 Batang ini mengukir prestasi dengan menjadi Juara umum pada Asian Law Student’s Assosiation (ALSA) English Festival yang digelar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

SMAN 2 Batang Sabet Juara Umum ALSA E-Fest Undip 2021
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau titik-titik banjir di Kota Semarang, Sabtu (31/12/2022). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Banjir Genangi Kota Semarang, Ganjar: Kita Harus Siaga Penuh
Seorang pengendara yang terekam melanggar marka langsung mendapat peringatan dari ATCS voice yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dengan diminta mundur di belakang garis marka di simpang Sentul. (Foto:nyatanya.com/Dishub Kota Yogya)

Peristiwa

Awas! Langgar Marka Langsung Ditegur ATCS Voice