Home / Peristiwa

Minggu, 5 September 2021 - 07:34 WIB

Wawali Heroe Poerwadi Lantik 25 Pejabat Fungsional Kota Yogya

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional Dokter Ahli Utama, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Pemadam Kebakaran di Pemerintah Kota Yogyakarta, Jumat (3/9/2021) di Grha Pandawa, Kompleks Balaikota, Timoho, Yogyakarta.

Pelantikan tersebut diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari 1 dokter ahli utama, 1 pengawas sekolah, 9 kepala sekolah dan 14 pemadam kebakaran. Sebelum pelantikan diawali dengan penyampaian sumpah dan janji dari para pejabat fungsional yang dilantik.

Dalam arahannya Hereoe menyampaikan bahwa jabatan fungsional merupakan upaya pemerintah pusat dalam menata kelembagaan pemerintahan daerah agar menjadi lebih efektif dan efisien.

“Jabatan Fungsional merupakan elemen penting dalam penerapan reformasi birokrasi yang merupakan sebuah komponen strategis dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Heroe.

Lebih lanjut disampaikan Heroe bahwa jabatan fungsional, pada hakekatnya adalah sekolompok jabatan yang memiliki fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional dengan kompetensi keahlian dan keterampilan tertentu agar mampu menjawab tantangan yang selalu berkembang dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Baca juga   Paripurna ke-4 DPRD, Seluruh Fraksi Menerima dan Menyetujui Raperda Kota Surakarta

“Adanya pandemi ini telah membuktikan bahwa teknologi informasi yang dikemas dalam Jogja Smart Service telah mampu merubah paradigma pelayanan publik dari off line menjadi on line,” imbuh Wawali.

Selanjutnya Heroe menjelaskan bahwa perubahan tersebut hendaknya diikuti oleh peningkatan kemampauan dalam merespon dan memecahkan masalah yang muncul dari masyarakat secara cepat dan akurat.

Jangan sampai ada permasalahan yang disampaikan masyarakat lambat meresponnya apalagi sampai bermingu-minggu bahkan bulan yang mana hal itu sangat tidak sesuai dengan komitmen dan amanah yang diemban.

Heroe juga berpesan pada Dokter Ahli Utama, agar memperkuat peranan dan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam masa pandemi ini, seiring dengan kebutuhan layanan publik yang prima kepada masyarakat di satu sisi, sementara di saat yang sama, harus mencurahkan konsentrasi kepada penanganan pandemi Covid-19, agar segera tuntas.

Baca juga   Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

Sedangkan untuk Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah agar pada saatnya nanti, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Yogyakarta dapat dilaksanakan maka sekolah telah siap melaksanakannya, sekaligus mengantisipasi potensi learning loss akibat pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang mungkin masih banyak kendala dalam penerapannya di lapangan

Dan bagi fungsional Pemadam Kebakaran, terus tingkatkan profesionalisme, pengabdian yang tulus kepada masyarakat, melaksanakan tugas multifungsi terjun menangani kebakaran, antisipasi dan mitigasi potensi kebakaran dan bencana, penyelamatan jiwa manusia maupun evakuasi hewan, pemeliharaan lingkungan hidup dan sebagainya. (*)

Share :

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang
Pembudi daya bibit lele memberikan obat jamur di kolam yang terpapar abu vulkanik Merapi. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ribuan Lele Mati Akibat Abu Vulkanik Gunung Merapi
Plh Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan, Suharjo Diantoro mengatakan dengan jumlah tenaga vaksinator yang mencapai 500 orang, Kabupaten Klaten diperkirakan dapat mencapai mencapai target dalam tiga bulan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepatan Vaksinasi, Kemendagri Kunjungi Klaten
Serka Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca
Sosialisasi dan pelatihan aplikasi Si Asmara. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Si Asmara, Aplikasi Surat Menyurat Terobosan Dinkes Temanggung
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengikuti rakor bersama Marinves RI, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Sragen Terapkan PPKM Level 3, Pembatasan Tetap Dilakukan
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah
Vaksinasi yang digelar Pemkot Yogyakarta di SMPN 8, Senin (19/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Targetkan Agustus Seluruh Warga Yogya Telah Divaksin