Home / Peristiwa

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:56 WIB

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA melantik pengurus Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo periode 2021-2025, Minggu (29/8/2021).

Pelantikan KUB ini, berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan sebelumnya dan diperkuat dengan Keputusan Kepala Kecamatan Tegalrejo. Heroe Poerwadi mengucapkan selamat kepada pengurus KUB yang baru dilantik.

Menurutnya, kerukunan antarumat beragama adalah kunci yang harus dijaga, agar seluruh elemen bangsa ini mampu saling bergandeng tangan, bergotong-royong dalam menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini. Oleh karena itu menjadi kewajiban bersama untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada.

Baca juga   Mobil Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemkot Yogya Mulai Dioperasikan

“Saya harap dengan keberadaan KUB ini akan mampu menjadi penguat, penyeimbang dalam kehidupan antar umat beragama khususnya di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Heroe juga meminta agar KUB dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Yogyakarta.

“Melalui KUB ini dapat kita wujudkan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat agama dalam menjalankan keyakinan masing-masing,” tukasnya.

Baca juga   Pemkot Jamin Ketersediaan Vaksin untuk Warga Yogya

Sementara Ketua KUB Bener, Kemantren Tegalrejo, Susilo Pratomo mengatakan, sejak berdiri pada 10 April 2018 kelompok ini sudah aktif dalam kegiatan sosial masyarakat. Hingga pandemi saat ini KUB Bener telah memiliki tim kubur cepat dan armada ambulans sendiri guna membantu masyarakat sekitar.

“Menjaga kerukunan beragama dalam masyarakat kami lakukan dengan berbagai kegiatan bersama. Selama pandemi ini KUB Bener sudah memiliki tim kubur cepat dan armada ambulans sendiri,” pungkas Susilo. (*)

Share :

Baca Juga

Yayasan Buddha Tzu Chie salurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak pandemi Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Yayasan Budha Tzu Chi Bantu 10.000 Karung Beras
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19
(nyatanya.com/Infografis: indonesiabaik)

Peristiwa

Sudah Tau Belum? Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dibatalkan
Selain Enrica dan Ahmad, para petugas upacara di Donohudan memang mengenakan pakaian sesuai protokol kesehatan, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menjadi inspektur upacara. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibraka: Jadi Tahu Beratnya Perjuangan Nakes
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
Kios percontohan di kompleks Pasar Kowen Sidokarto. Foto: Nyatanya.com/Sulis

Peristiwa

BUMKal Karta Sembada Miliki Kios Percontohan
Ribuan telur rebus siap dibagikan kepada nakes dan relawan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ribuan Telur Rebus Dibagikan untuk Nakes dan Relawan Covid-19 Temanggung