Home / Peristiwa

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:56 WIB

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA melantik pengurus Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo periode 2021-2025, Minggu (29/8/2021).

Pelantikan KUB ini, berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan sebelumnya dan diperkuat dengan Keputusan Kepala Kecamatan Tegalrejo. Heroe Poerwadi mengucapkan selamat kepada pengurus KUB yang baru dilantik.

Menurutnya, kerukunan antarumat beragama adalah kunci yang harus dijaga, agar seluruh elemen bangsa ini mampu saling bergandeng tangan, bergotong-royong dalam menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini. Oleh karena itu menjadi kewajiban bersama untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada.

Baca juga   Tim SAR TNI AL Kembali Evakuasi 10 Korban KM Ladang Pertiwi 02

“Saya harap dengan keberadaan KUB ini akan mampu menjadi penguat, penyeimbang dalam kehidupan antar umat beragama khususnya di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Heroe juga meminta agar KUB dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Yogyakarta.

“Melalui KUB ini dapat kita wujudkan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat agama dalam menjalankan keyakinan masing-masing,” tukasnya.

Baca juga   Omicron Meluas, Bupati HM Hartopo Tak Ingin Kudus Kecolongan

Sementara Ketua KUB Bener, Kemantren Tegalrejo, Susilo Pratomo mengatakan, sejak berdiri pada 10 April 2018 kelompok ini sudah aktif dalam kegiatan sosial masyarakat. Hingga pandemi saat ini KUB Bener telah memiliki tim kubur cepat dan armada ambulans sendiri guna membantu masyarakat sekitar.

“Menjaga kerukunan beragama dalam masyarakat kami lakukan dengan berbagai kegiatan bersama. Selama pandemi ini KUB Bener sudah memiliki tim kubur cepat dan armada ambulans sendiri,” pungkas Susilo. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: nyatanya.com/Ist

Peristiwa

Tragis! Wanita Ini Diterkam Harimau di Depan Suami, Jasad Diseret ke Hutan Akasia di Riau
Sebanyak 54 kapal nelayan di Cilacap, Jawa Tengah ludes terbakar. (Foto: Dok.KKP)

Peristiwa

54 Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar, 547 Awak Kapal Terdampak
Tim Satgas Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Kabupaten Brebes melalukan upaya percepatan penanganna banjir bandang di Kabupaten Bumiayu, Jawa Tengah, Sabtu (26/2/2022). (Foto: BPBD Kabupaten Brebes)

Peristiwa

Banjir Bandang Terjang Lima Desa di Bumiayu, Ratusan Warga Mengungsi
"Media-media arus utama harus secepatnya bertransformasi dengan meningkatkan teknologi," ujar Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual pada Selasa (9/2/2022). (Foto: BPMI/Setpres/Istimewa)

Peristiwa

Presiden: Media Mainstream Harus Cepat Bertransformasi
Bupati H Arief Rohman panen perdana padi organik bersama Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, LPPNU, dan PCNU Blora di areal persawahan Desa Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Jumat (18/2/2022) sore. (Foto:MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Panen Perdana, Bupati: Padi Organik Menguntungkan Petani Blora
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Gagalkan Tawuran di Pondok Aren, Polisi Ringkus Anggota Gangster di Tangsel
Wakil Walikota Heroe Poerwadi melepas pengiriman bantuan erupsi Gunung Semeru dari Pemkot Yogyakarta di Kantor BPBD Kota Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Kirimkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan menjelaskan, sebanyak 26 terduga teroris diamankan Densus 88 sepanjang Desember 2022 di lima wilayah di Indonesia. Foto: dok. Divhumas Polri

Peristiwa

Densus 88 Amankan 26 Terduga Teroris Sepanjang Desember 2022, Jaringan JI dan JAD