Home / News

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:24 WIB

Wawali Terima Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 di Yogya

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima hasil pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima hasil pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima hasil pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Serah terima hasil itu sekaligus penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734 Kota Yogyakarta yang menyasar wilayah Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo.

Serah terima dokumen hasil TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 dilakukan oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana kepada Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Dalam kesempatan itu Heroe bersyukur dan mengapresiasi atas penyelesaian program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Warungboto.

“Di Warungboto sebenarnya sedang kami kembangkan juga penataan infrastruktur. Makanya dengan bantuan melalui TMMD ini kita bisa menyelesaikan pembangunan jalan, rumah tidak layak huni dan lainnya di masyarakat,” kata Heroe saat menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 di Markas Kodim/0734 Kota Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).

Baca juga   ASN Pemkot Yogya Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Lewat Posbindu

Menurutnya program TMMD akan membantu percepatan pengembangan infrastruktur di masyarakat Kota Yogyakarta. Mengingat pada tahun depan tema pembangunan Kota Yogyakarta adalah pengembangan infrastruktur pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan. Diharapkan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta pada tahun 2022 dapat menjadi bagian untuk mendukung tema pembangunan tersebut.

“Tahun depan pembangunan Kota Yogyakarta memasuki tahap akhir dari RPJMD. Program- program di masa yang akan datang kami arahkan untuk pengembangan infrastruktur pariwisata sehingga bisa memicu pertumbuhan perekonomian di masyarakat,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas program TMMD TNI 0734/Kota Yogyakarta bersama masyarakat. Program itu, lanjutnya, dapat mempercepat proses pembangunan fisik maupun non fisik di masyarakat. Heroe berharap hasil pembangunan TMMD dapat menjadi pembangkit dan pemulih ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Sementara itu Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana mengatakan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 untuk fisik meliputi pembangunan konblok jalan seluas 312 meter persegi di RT 33 RW 7 dan seluas 155 persegi di RT 34 RW 8, rehab balai RW 1 unit, rehab rumah tidak layak huni 10 unit, sumur resapan dan rehab MCK. Sedangkan non fisik di antaranya penyuluhan bela negara, napza, kenakalan remaja serta sosialisasi manfaat vaksinasi dan pencegahan stunting.

Baca juga   Tanggap Tanggon Tuwuh, Haryadi-Heroe Potong Tumpeng HUT ke-265 Kota Yogya

“Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 telah dilaksanakan selama 30 hari dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Program sesuai yang direncanakan dan dapat diselesaikan tepat waktu. Kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Warungboto sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas Letkol Inf Erwin.

Usai penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III 0734/Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi bersama Letkol Inf Erwin meninjau penyaluran Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung di Aula Amarta Markas Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Bantuan dari pemerintah pusat itu untuk wilayah Kota Yogyakarta disalurkan melalui Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Papua, Khairul Lie menegaskan penanganan atlet dan official kontingen PON XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan cepat dan tanggap. (Foto: MC Kominfo PON XX Papua Klaster Jayapura)

News

17 Kasus Covid-19 PON XX di Jayapura Tertangani dengan Cepat
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 1.034 Orang
BPBD Kabupaten Wonosobo bersama warga membantu proses evakuasi tanah sawah yang longsor hingga mengakibatkan terputusnya saluran irigasi. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Tak Ada Korban Jiwa, Sawah Setinggi 250 Meter Longsor di Wonosobo
Polisi menata barang bukti sabu saat pemusnahan barang bukti narkoba dan mengungkapkan Operasi Tumpas Narkoba Semeru di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/9/2021). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

News

Polri dan BNN Lacak Aliran Dana Bisnis Narkoba Rp120 Triliun
Ketua Majelis Alfitra Salamm pada sidang DKPP menyatakan, dalam amar perkara nomor 165-PKE-DKPP/IX/2021, DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan ketua kepada Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua, Kirenius Pajdi. (Foto: DKPP)

News

Loloskan Calon Bupati Warga Negara AS, Ketua KPU Sabu Raijua Dicopot
PMI Kabupaten Klaten menyampaikan klarifikasi terkait informasi pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten yang mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

PMI Bantah Beri Vaksin ke Pejabat Pemkab Klaten
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN Tegalrejo I. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Vaksinasi Warga Hasil Penyisiran Data
Ganjar Pranowo meninjau sentra vaksinasi yang digelar oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia di Mal Tentrem Semarang. (Foto: Humas Jateng)

News

Ganjar Apresiasi Papmiso, Gerakkan Pedagang Mi dan Bakso untuk Vaksin