Home / Peristiwa

Jumat, 17 September 2021 - 21:11 WIB

Wawali Yogyakarta Serahkan Bansos untuk Warga Kricak

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan sosial kepada tokoh masyarakat dan warga Kricak. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan sosial kepada tokoh masyarakat dan warga Kricak. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan sosial kepada tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Kricak di Kantor Kelurahan Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, Kamis (16/9/2021) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra Kota Yogyakarta, Ketua Gapensi Kota Yogyakarta, Lurah, LPMK, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat Kelurahan Kricak. Bantuan sosial tersebut merupakan CSR dari pengusaha yang tergabung dalam Gapensi Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Heroe mengingatkan perlunya kehati-hatian dan kewaspadaan dalam mengahdapi kenaikan kasus Covid-19 yang dikarenakan kelalaian dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita mesti ingat di pertengahan Juli lalu dimana terjadi lonjakan dari puluhan kasus menjadi ratusan kasus, serta kenaikan kasus kematian yang ditandai dengan hilir mudiknya mobil ambulans serta terjadinya kekurangan pasokan oksigen, kondisi yang membuat kita cemas, was-was bahkan stress jangan sampai terulang lagi,” kata Heroe.

“Alhamdulillah dengan kita saling sinergi dan saling berbagi semua kesulitan bisa kita lalui dan sekarang kita dalam kondisi landai dengan kasus belasan bahkan untuk shelter beberapa hari yang lalu sempat kosong tanpa penyitas,” imbuh Heroe.

Baca juga   Yuk, Kenali Macam Wadah Sesaji Daun Pisang dalam Upacara Tradisi Keraton

Selanjutnya Heroe juga berpesan agar masyarakat bergegas melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity dengan capaian 80% tervaksin, masyarakat bisa ikut program vaksin harian di Puskesmas terdekat dengan kapasitas 100 orang per hari atau di tempat yang telah ditentukan seperti PDAM Tirtamarta, XT Square.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Gapensi Kota Yogyakarta, Haryanto yang juga ketua Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta menuturkan bahwa anggota Gapensi peduli dengan kondisi masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19.

“Pada bulan lalu kami bagikan ratusan paket bansos ke masyarakat di Rejowinangun atau sekitar kantor Gapensi Kota Yogyakarta dan untuk saat ini kami bagikan 200 paket untuk 125 warga masyarakat dan 75 untuk tokoh masyarakat,” kata Haryanto

Baca juga   Libatkan Gereja, Pemkot Yogya Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut Haryanto menyampaikan bahwa para pengusaha di Gapensi akan terus berupaya untuk bisa berbagi dan bersinergi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility). Hal itu merupakan tanggung jawab sosial perusahaan berupa kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Sementara Lurah Kricak, Mohammad ikhwan pribadi menyampaikan bahwa pada bulan Juli kasus Covid-19 bisa menembus angka 149 kasus dan saat ini tinggal 2 penytitas.

“Saat ini kami fokus untuk pelaksanaan vaksinasi massal agar segera dapat memenuhi target 80% tervaksin,” kata Ikhwan.

Ikhwan juga menyampaikan bahwa saat ini bersama Gada Bima, tokoh masyarakat dan tokoh agama sedang menyiapkan kegiatan vaksin masal yang diharapkan mampu memecahkan rekor jumlah peserta vaksin serta akan dilaksanakan secara berkelanjutan. (*)

Share :

Baca Juga

GPH Wijoyo Kusumo ngidung ngusir bencana. (Foto: Rakhmat Supriyono)

Peristiwa

Kenduren Tutup Suro Doa untuk Negeri
Penanaman varietas padi Srimulyo oleh petani di Dusun Clapar, Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kembangkan Varietas Padi Srimulyo, Mahasiswa Turun ke Sawah
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Tenis Indor dr Soetomo Cilacap. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 di Cilacap Sudah Landai, Ganjar Minta Jangan Lengah
Baznas Klaten memberikan bantuan sosial Rp8 juta kepada janda Mbah Rubiyem. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Sempat Viral, Mbah Rubiyem Sumringah Dapat Bansos dari Baznas
Kejaksaan Negeri Kabupaten Kulonprogo bersinergi dengan BUMD se-Kulonprogo melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. (Foto: MC Kab Kulonprogo)

Peristiwa

Siapkan 2.000 Dosis, Kejaksaan Negeri Kulonprogo Gelar Vaksinasi
Warga terdampak PPKM di Purworejo mendapat bantuan uang tunai. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Sebanyak 965 KK di Purworejo Terima Bantuan Uang Tunai
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri deklarasi Kampung Panca Tertib Kumendaman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kumendaman Kampung Panca Tertib ke-90 di Kota Yogya
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol