Home / News

Kamis, 7 Oktober 2021 - 10:19 WIB

Wayang Jogja Night Carnival #6, Jadi Puncak Acara HUT ke-265 Kota Yogya

Haryadi Suyuti saat menghadiri famtrip yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Haryadi Suyuti saat menghadiri famtrip yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wayang Jogja Night Carnival #6 (WJNC) menjadi puncak acara peringatan HUT ke-265 Kota Yogyakarta yang digelar secara daring, Kamis (7/10/2021) malam ini melalui chanel Youtube Pemkot Yogyakarta dan luring terbatas.

Hal ini disampaikan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri famtrip yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta pada Rabu malam (6/10/2021) di Sekar Kedhaton Restoran, Kotagede, Yogyakarta.

“Ini adalah tahun ke dua pandemi dengan kondisi PPKM level tiga maka semua gelaran acara dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat dan kondisi masyarakat yang divaksin sudah merata bahkan sudah tuntas vaksin,” kata Haryadi.

Haryadi menuturkan bahwa WJNC yang diselenggarakan tahun 2016 awalnya adalah kegiatan karnaval sore hari yang dalam penyelenggaraannya hingga malam yang selanjutnya dilaksanakan pada malam hari dengan penguatan konten dan ciri khas Yogyakarta yakni Wayang.

“Untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak maka dalam kegiatan WJNC para seniman yang ikut serta dalam pementasan telah kami asuransikan dan telah divaksin serta sebelum pementasan dilakukan tes swab antigen,” papar Haryadi

Baca juga   Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni

Kemudian disampaikan pula bahwa mulai bulan Oktober ini telah dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekola khususnya kelas 6 ke atas. Selain itu pariwisata pun mulai tumbuh dengan datangnya para wisatawan ke Yogyakarta.

“Dengan mulai bergeraknya pendidikan dan pariwisata maka diharapkan roda ekonomi kembali berputar sehingga pendapatan masyarakat bisa berangsur pulih,” harap Haryadi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan Famtrip yang telah hadir dari Lampung, Palembang, Bali, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, Bandung dan kota-kota lain yang bertugas atas nama berbagai media.

“Famtrip adalah upaya kami dalam mempromosikan potensi pariwisata melalui silaturahmi dan membangun jejaring dengan para pengelola media agar bisa diketahui secara luas baik nasional maupun internasional,” jelas Wahyu.

Baca juga   Jaga Stok, DIY Rencanakan Bangun Sentra Oksigen

Wahyu juga menjelaskan bahwa di Kota Yogyakarta telah kami kembangkan program Monalisa (sport tourism) sebuah pengembangan wisata bersepeda yang menyusuri kampung-kampung yang memiliki potensi wisata. Selain itu kami juga memiliki program Kamelia (aplikasi untuk kampung wisata) yang memudahkan wisatawan mendapatkan informasi seperti apa potensi kampung dan bagaimana mengaksesnya.

“Meski pandemi kami terus berkarya dan berupaya bagaimana pariwisata bisa tetap tumbuh dengan segala keterbatasan di era PPKM,” ungkap Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut para hadirin juga diberikan gelang vaksin warna hijau sebagai penanda bahwa para undangan telah divaksin dosis ke dua.

Hadir dalam acara itu PHRI, ASITA, KPI, BP2KY dan awak media dari berbagai kota. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat kunjungan ke RSUD Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kunker ke Wonogiri, Ganjar Pranowo Diwaduli Beban Pasien Luar Provinsi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan. (Foto: Humas Kemenko Marves)

News

Kasus Covid-19 di Indonesia Turun Lebih dari 98 Persen
Ganjar Pranowo di depan Pejabat Pemkab Banjarnegara. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

News

Kunjungi Banjarnegara, Ini Pesan Ganjar pada Pejabat Pemkab
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Suyana saat jumpa pers vaksinasi rabies di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Gelar Vaksinasi Rabies, Ini Tanggalnya
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Santer Isu Pemotongan Dana Bansos, Ini Jawaban Dinsos Klaten
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Zona Merah di Jateng Bertambah Jadi 13 Wilayah
Penampakan awan panas guguran Merapi tanggal 29 Juni 2021 pukul 11.32 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Asap Tebal di Puncak Merapi Siang Tadi
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Berhasil Pertahankan WTP 12 Kali Berturut, Pemkot Yogya Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu