Home / News

Jumat, 22 Oktober 2021 - 23:45 WIB

Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Bangli Terbakar

Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10/2021).  (Foto: BPBD Kabupaten Bangli)

Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Bangli)

NYATANYA.COM, Bangli – Lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, dilaporkan terbakar pada Jumat (22/10/2021) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan visual yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kebakaran lahan dan semak kering tersebut terpantau dari Posko Kedisan yang berada di Kabupaten Bangli.

Baca juga   Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli dan bersama-sama menuju ke titik lokasi guna melakukan upaya pemadaman. Sulitnya akses jalan menuju lokasi bencana menjadi kendala dalam proses penanganan oleh tim gabungan.

Baca juga   Tingkat Kepatuhan Masyarakat Masih Rendah, Penyekatan Bakal Diperketat

Hingga siaran pers ini dirilis BNPB, Jumat (22/10/2021) pukul 20.53 WIB, luas wilayah yang terbakar masih dalam proses pendataan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Kondisi saat ini api masih menyala dan belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa,” demikian bunyi siaran pers BNPB. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Penyebaran Covid-19 di Atas 60 Persen, Kendal Fungsikan RS Darurat
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di Magelang Tambah 244 Pasien, Pemkab Siapkan 3 Tempat Isolasi Baru
Suasana persidangan saat Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (kiri) berbincang dengan anggota Majelis Hakim MK Saldi Isra dalam salah satu sidang di MK. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww)

News

MK Batalkan PT Taspen dan PT Asabri Melebur ke BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bangsri. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Bersama Lawan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat arahan Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kapolres Magelang AKBP Sajarod Dorong Peningkatan Layanan Masyarakat
Tercatat secara kumulatif hingga Selasa (19/10), Polres Magelang telah berhasil memvaksinasi sebanyak 100.307 orang. Dengan rincian 56.788 orang vaksin dosis 1, ditambah 43.391 orang vaksin dosis 2, dan sebanyak 128 orang vaksin dosis 3. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Capaian Vaksinasi Covid-19 Polres Magelang Tembus 100 Ribu Orang
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Pemerintah Revisi Aturan PPKM Darurat: Tempat Ibadah Tak Lagi Ditutup, Resepsi Dilarang!
(Foto: MC Kraton Jogja)

News

Hajad Dalem Garebeg Maulud 2021, Keraton Yogya Bagikan 2.700 Rengginang