Home / Wisata

Rabu, 30 Juni 2021 - 07:56 WIB

Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup Sampai 5 Juli 2021

Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

NYATANYA.COM, Klaten – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) kembali menutup operasional destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, mulai 30 Juni 2021 sampai 5 Juli 2021.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Klaten Nomor 443.5/418/13 tentang Percepatan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sikap ini diambil menyusul melonjaknya angka positif terkonfirmasi Covid-19 yang membuat Klaten masuk dalam kategori zona merah. PT TWC selaku perusahaan BUMN pengelola kawasan destinasi mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Klaten untuk menekan laju penularan Covid-19 di wilayahnya dengan menutup operasional TWC Prambanan.

Baca juga   Borobudur Travel Pattern, Terobosan Baru Paket Wisata Edukatif

“Untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Klaten dalam menekan laju penyebaran Covid-19, maka kami selaku pengelola destinasi wisata menutup sementara operasional TWC Prambanan. Kami berharap penutupan ini bisa ikut berpartisipasi dalam proses penekanan lajunnya penyebaran Covid -19, serta untuk pemulihan baik segi kesehatan maupun ekonomi di masyarakat. Kami yakin, situasi ini dapat kita lalui bersama,” terang Corporate Secretary PT TWC, Emilia Eny Utari, Selasa (29/6/2021).

Baca juga   Borobudur Highland Siap Menjadi Kawasan Wisata Terpadu

PT TWC akan terus memantau lebih lanjut mengenai kondisi dan perkembangan selanjutnya. “Kami akan terus berkoordinasi dengan gugus tugas pengendalian Covid-19 untuk melihat situasi serta kondisi terkini di Klaten. Kami upayakan yang terbaik untuk mendukung pemulihan pandemi ini,” lanjut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT TWC ini.

Selama penutupan ini PT TWC terus melakukan kegiatan preventif dalam mengurangi upaya penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan di kawasan destinasi. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah wisatawan masih terlihat di Nol Kilometer kota Yogyakarta, Sabtu (3/7/2021) sore. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Tunda Piknik Dulu Lur, Tempat Wisata di Yogya Tutup
Ditutupnya tempat wisata selama PPKM Level 3, dimanfaatkan pengelola Nepal Van Java berbenah dan tambah fasilitas. (Foto: instagram nepal_van_java)

Wisata

PPKM Level 3, Wisata Nepal Van Java Dipercantik
Poster sinetron Badai Pasti Berlalu. (Foto: nyatanya.com/instagram badaipastiberlalu_sinemart)

Wisata

Labuhan Bajo Viral Usai Jadi Lokasi Syuting Sinetron ‘Badai Pasti Berlalu’
Salah satu objek wisata di Batang yang ditutup sementara selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Wisata

Membandel, Pengelola Objek Wisata Akan Disanksi Tegas
Acara penghargaan Joglosemar Tourism Awards 2021/2022. Foto: nyatanya.com/IG media_twc

Wisata

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Raih Joglosemar Tourism Awards 2021/2022
Penyerahan hadiah secara simbolis dari Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Centre (TIC), Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Magelang)

Wisata

“Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View” Menangi Lomba Menulis Wisata Magelang
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Wisata Campervan menjadi salah satu alternatif menarik, wisata di masa pandemi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Wisata

Asyiknya Menikmati Malam di Borobudur dengan Campervan