Home / Wisata

Rabu, 30 Juni 2021 - 07:56 WIB

Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup Sampai 5 Juli 2021

Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

NYATANYA.COM, Klaten – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) kembali menutup operasional destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, mulai 30 Juni 2021 sampai 5 Juli 2021.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Klaten Nomor 443.5/418/13 tentang Percepatan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sikap ini diambil menyusul melonjaknya angka positif terkonfirmasi Covid-19 yang membuat Klaten masuk dalam kategori zona merah. PT TWC selaku perusahaan BUMN pengelola kawasan destinasi mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Klaten untuk menekan laju penularan Covid-19 di wilayahnya dengan menutup operasional TWC Prambanan.

Baca juga   Uniknya Masjid Sela, Masjid Kuno Peninggalan Sri Sultan HB I yang Dibangun dengan Ini

“Untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Klaten dalam menekan laju penyebaran Covid-19, maka kami selaku pengelola destinasi wisata menutup sementara operasional TWC Prambanan. Kami berharap penutupan ini bisa ikut berpartisipasi dalam proses penekanan lajunnya penyebaran Covid -19, serta untuk pemulihan baik segi kesehatan maupun ekonomi di masyarakat. Kami yakin, situasi ini dapat kita lalui bersama,” terang Corporate Secretary PT TWC, Emilia Eny Utari, Selasa (29/6/2021).

Baca juga   Foto: Kirab Grebeg Syawalan Keraton Kasunanan Surakarta

PT TWC akan terus memantau lebih lanjut mengenai kondisi dan perkembangan selanjutnya. “Kami akan terus berkoordinasi dengan gugus tugas pengendalian Covid-19 untuk melihat situasi serta kondisi terkini di Klaten. Kami upayakan yang terbaik untuk mendukung pemulihan pandemi ini,” lanjut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT TWC ini.

Selama penutupan ini PT TWC terus melakukan kegiatan preventif dalam mengurangi upaya penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan di kawasan destinasi. (*)

Share :

Baca Juga

Dalam kegiatan Simulasi One Day Tour, selain mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Ketep Pass, Bukit Grenden, Awang-Awang Telomoyo, Embung Pagergunung dan Omah Kembang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Dinas Pariwisata Gelar Simulasi One Day Tour Magelang
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang Jawa Tengah pada Kamis (21/04/2022). (Foto: Dok.PGN)

Wisata

Tinjau Kawasan Destinasi Wisata Prioritas, Wapres Sambangi Balkondes PGN Karangrejo
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Wisatawan yang akan masuk tempat wisata harus mengikuti screening dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. (Foto:istimewa/Diskominfo Klaten)

Wisata

Masuk Lokasi Wisata di Klaten Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi
Seporsi Kupat Tahu Dompleng. (Foto: Agoes Jumianto)

Wisata

Nikmatnya Kupat Tahu Dompleng yang Ikonik dan Melegenda
Satu gelas Wedang Jancuk dengan gula batu di Angkringan DuaAtap Ngluwar dijual Rp6.000 per gelas. (Foto:Humas/beritamagelang)

Wisata

‘Wedang Jancuk’ Minuman Rempah Penambah Imun yang Laris di Tengah Pandemi
Forum Group Discussion (FGD) Kolaborasi Pentahelix dalam rangka peningkatan UMKM Kopi di Kabupaten Magelang. (humas/beritamagelang)

Wisata

Kopi Didorong Jadi Komoditas Unggulan Penyangga Pariwisata Magelang
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan lebih dari 360 event baik dalam skala nasional dan internasional digelar di Bali sepanjang 2022, sebagai bagian dalam mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. Foto: Dok Birkom

Wisata

Menparekraf: Ada 360 Event 2022 di Bali, Dorong Ekonomi Bangkit dan Buka Lapangan Kerja