Home / Peristiwa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 18:21 WIB

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

NYATANYA.COM, Wonogiri – Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta, Jumat (20/8/2021).

Selanjutnya, konsentrator oksigen ini akan disalurkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan di Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengucapkan terima kasih dan apresisasi kepada Pemkot Surakarta atas bantuan yang diberikan.

“Salam hormat dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan langsung kepada Pemkot Surakarta. Inilah potret yang sesungguhnya, Indonesia tumbuh dan Indonesia tangguh ya ini, ditandai dengan semangat kegotongroyongan,” kata Joko Sutopo.

Ia menuturkan, pihaknya tidak bisa berdiri sendiri mengatasi permasalahan yang ada, khususnya pandemi Covid-19 di wilayah Wonogiri.

Baca juga   Inovatif, di Desa Jepang Vaksinasi Dapat BLT

Kebijakan strategis dari Pemkot Surakarta menyalurkan bantuan berupa oxygen concentrator kepada Pemkab Wonogiri akan membantu meringankan beban dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

“Alhamdulliah dengan adanya kebijakan dari Pemkot Surakarta, dengan adanya alternatif-alternatif pengadaan oksigen, Wonogiri mendapat perhatian khusus. Maka ke depan, ini akan memperkuat infrastruktur kesehatan kami. Sehingga fungsi-fungsi pelayanan, dan penanganan serta perlindungan kepada masyarakat di bidang kesehatan akan berjalan dengan lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Santosa mengatakan, penyerahan konsentrator oksigen ini berasal dari bantuan CSR perusahaan dan Kementerian Kesehatan.

“Dengan kondisi menurunnya kasus Covid-19 di Kota Surakarta, dan sementara setiap rumah sakit di Surakarta sudah ada semua. Barang ini kami ada lebih, maka lebihnya ini kami salurkan, kami bagikan kepada wilayah aglomerasi Solo Raya, salah satunya Pemkab Wonogiri,” tuturnya.

Baca juga   Sah! Delapan Pasangan Nikah Siri Dilegalkan

Teguh juga sepakat dengan Bupati Wonogiri, jika percepatan penanganan Covid-19 tidak bisa diselesaikan oleh satu kota atau kabupaten, melainkan butuh gotong royong dan kerja sama antara kabupaten kota.

Sebagai informasi, konsentrator oksigen adalah alat medis yang berfungsi memberikan oksigen untuk pasien yang memiliki gangguan pernapasan. Alat itu bekerja menyaring udara dan mengubah menjadi oksigen murni. (*)

Share :

Baca Juga

Penyerahan bantuan secara simbolis dari PT Pura. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

Peristiwa

PT Pura Kudus Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas
Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama
Pemulasaran jenazah mulai libatkan tim KTB. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Salatiga. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

12 Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP
Satpol PP Kota Yogya bagikan bantuan beras kepada PKL di Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan
Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Harhubnas, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19