Home / Panggung

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:34 WIB

Woro Widowati Siapkan Single “Stay at Hatiku”, Syuting di Seputaran Pasar Kembang

Woro Widowati. Foto: Agoes Jumianto

Woro Widowati. Foto: Agoes Jumianto

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Penyanyi asal Magelang Jawa Tengah yang moncer di ranah YouTube, Woro Widowati memang dikenal banyak mencover lagu-lagu yang populer utamanya lagu dangdut. Hal ini diakui Woro saat awal mula menapaki dunia nyanyi.

“Pertama kali aku menyanyikan lagunya Denny Caknan Kartonyono Medot Janji,” ungkap Woro Widowati membuka pembicaraan dengan nyatanya.com di Neo Malioboro Hotel Yogyakarta, Jumat (27/5/2022).

Usai lagu yang mendongkrak popularitas Denny Caknan itu pun memberi imbas baik ikut mendongkrak nama Woro Widowati di ranah musik dangdut tanah air. Sejumlah lagu yang dicovernya pun kemudian menuai sukses.

Produksi video klip Stay At Hatiku Woro Widowati di Neo Malioboro Hotel. Foto: Agoes Jumianto

Eksistensi dan produktivitasnya hingga hari ini, sudah menjadi bukti kegigihannya mewujud menjadi sosok penyanyi yang juga laris job dan banyak penggemarnya.

Tak puas sampai disitu, penyanyi kelahiran Magelang 20 tahun lalu ini pun membuktikan keseriusannya menjadi seorang penyanyi profesional.

Woro pun tak menampik untuk menjajal hal baru dalam menjalani karirnya itu. Hal ini ia buktikan dengan single baru yang dalam waktu dekat ini siap dirilis. Bukan lagu dangdut sebagaimana ia bawakan selama ini, tapi bergenre pop balada.

Baca juga   Sebanyak 233 Kampung di Kota Yogya Bebas Asap Rokok

“Iya ini single aku pertama yang bergenre pop judulnya Stay At Hatiku,” terang Woro yang hari itu melakukan syuting video klipnya di seputaran Pasar Kembang Yogyakarta

bersama Produser Trisna Bravista.

Woro Widowati dan Yusof Abdullah. Foto: Agoes Jumianto

Single Stay At Hatiku sendiri diciptakan oleh Yusof Abdullah, seorang pencipta lagu yang banyak memberikan lagu-lagunya kepada banyak penyanyi Indonesia, seperti Jihan Audy, Happy Asmara, dan juga kelompok band Tikus.

Tidak sendiri memang, di lagu Stay At Hatiku, Woro Widowati berduet dengan Dandu Albriyand. Sementara aranger digarap Alex Sulela, komposer oleh Deno Sahurdin, dan seruling Dicky Suwarjiki OVJ.

Woro berharap single Stay At Hatiku yang akan dirilis di channel YouTube-nya pada Juni 2022 ini bisa diterima pasar dan banyak ditonton.

Bahkan setelah project lagu ini, Woro Widowati sendiri juga tengah menyiapkan single baru ciptaannya sendiri berirama dangdut dengan judul Nyambangi Ati.

“Semoga nggak ada kendala, Juni rilis juga,” pungkas Woro Widowati.

Baca juga   10 Anak Berprestasi Seni dan Budaya Terima Penghargaan

Sementara itu, Yusof Abdullah kepada nyatanya.com mengungkap dipilihnya Woro Widowati membawakan lagunya tak lepas dari keingiannya mencari talent terbaik di luar penyanyi yang sudah menyanyikan lagunya.

“Ada beberapa nama yang disodorkan produser saya Trisna Bravista. Dari sejumlah nama itu ternyata Woro Widowati berada paling atas. Teratas penggemarnya dan vokalnya cocok untuk lagu Stay At Hatiku,” beber Yusof Abdullah yang sudah mencipta lagu sejak 1980.

Ke depan Yusof Abdullah sendiri masih akan terus memberikan lagu-lagu ciptaannya untuk dinyanyikan sejumlah talent Indonesia. Yusuf mengakui, banyak talent-talent di Indonesia yang berpotensi.

“Di Singapura musik itu cuma untuk hiburan bukan untuk cari makan, di sini (Indonesia) banyak talent, tapi itu tidak berkembang. Saya ke sini untuk membantu membuka jalan mereka,” ungkap Yusof.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Rima Melati. Foto: Ist

Panggung

Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia
Foto: MC Batang

Panggung

Memotret Masyarakat Pesisir, Dua Perupa Batang Pameran di Galeri Rifaiyah
Komunitas seni Rumah Angklung yang berkolaborasi dengan Milanisti Indonesia mengenalkan angklung di masrkas klub sepak bola AC Milan, Milan, Italia. (Foto: milanisti.or.id)

Panggung

Diplomasi Angklung di Markas AC Milan
Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji secara resmi menutup gelaran Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) “Mereka Rekam”. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Sekda DIY Tutup Gelaran FKY 2021 “Mereka Rekam”
Reza Rahardian saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurut rencana, Malam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2022 akan digelar di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Panggung

Gelar Malam Nominasi FFI di Borobudur, Reza Rahardian Temui Ganjar Pranowo

Panggung

Edi Sunaryo, Gunawan Bonaventura, dan Irwanto Lentho Pameran Seni Grafis “Ratimaya – Bayangan Keindahan”
Penampilan Yogyakarta Royal Orchestra di Taman Budaya Gunungkidul, Senin (20/12/2021) pukul 19.00 WIB. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Yogyakarta Royal Orchestra Sukses Gelar Konser Akhir Tahun 2021
Nella Kharisma. Foto: nyatanya.com/ Instagram

Panggung

Nella Kharisma Kuat-kuatan Ati dengan Dory Harsa