Home / Plus

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:07 WIB

Wow, TP PKK Kendal Pecahkan Rekor MURI Perempuan Minum Kopi Terbanyak

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jawa Tengah, Wida menyerahkan piagam penghargaan rekor MURI kepada TP PKK Kabupaten Kendal yang berhasil memecahkan rekor perempuan minum kopi terbanyak dengan hasil verifikasi sebanyak 5.555 orang peserta. (Foto: Diskominfo Kendal)

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jawa Tengah, Wida menyerahkan piagam penghargaan rekor MURI kepada TP PKK Kabupaten Kendal yang berhasil memecahkan rekor perempuan minum kopi terbanyak dengan hasil verifikasi sebanyak 5.555 orang peserta. (Foto: Diskominfo Kendal)

NYATANYA.COM, Kendal – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal berhasil memecahkan rekor perempuan minum kopi terbanyak, yang diikuti lebih dari 5 ribu orang peserta, Jumat (18/2/2021).

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jawa Tengah, Wida menyampaikan, perempuan minum kopi terbanyak sudah pernah dipecahkan oleh Provinsi Lampung, dengan peserta sebanyak 2.664 orang peserta. Dan di Kabupaten Kendal, pada Jumat (18/2/2022), sudah terlaksana dengan hasil verifikasi sebanyak 5.555 orang peserta.

“Atas verifikasi tersebut, sehingga kami mewakili Ketua Umum MURI mengumumkan, Rekor MURI yang dulu dipecahkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, hari ini telah berhasil ditumbangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sebagai bukti tercatatnya rekor muri, diserahkan penganugerahan piagam penghargaan MURI kepada penyelenggara dan pemarkarsa, yaitu kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kendal.

Baca juga   Ayo Beramal Jariyah, Masjid Al Hidayah Butuh Uluran Donatur

Ketua TP PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica menyampaikan, kegiatan perempuan minum kopi merupakan komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal untuk memajukan UMKM kopi.

“Kita juga pernah diskusi bagaimana nanti bisa memperkenalkan kopi Kendal ini tidak hanya di tingkat nasional, namun juga ditingkat internasional,” ujar Caca, sapaan akrabnya.

Disampaikan, ke depannya akan ada tindak lanjut bersama, jika minuman kopi yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal, harus Kopi Kendal.

“Jadi kita harus mencintai produk sendiri. Tidak hanya kampanye, tapi kita harus bisa mempraktikkan sehari-hari, yang kita minum kopinya harus kopi Kendal. Seperti Pak Bupati, setiap hari ya minum kopinya asli kopi Kendal, karena saya sendiri yang membuatkannya,” terangnya.

Baca juga   Pengusaha UMKM Didorong Miliki NIB dan Sertifikat Halal

Ditambahkan, kopi itu bukan hanya soal untuk diminum, tetapi juga bisa menjadi fesyen. Seperti selendang yang digunakannya, terbuat dari biji kopi asli Kabupaten Kendal, yang dibuat oleh desainer Kendal bersama siwa SMK 1 di Kabupaten Kendal.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud menyampaikan, kopi bukan sekadar minuman dan elemen ekonomi, tetapi kopi sudah menjadi ideologi.

“Karena, orang dari manapun, dari ras manapun, dari daerah manapun, dan dari segmen sosial manapun, meminumnya (kopi) dan menikmatinya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Amir, pihaknya akan mendukung dengan segala potensi keperpihakkan pemberitaan terkait UMKM di Kendal.

(N1)

Share :

Baca Juga

Buah naga menyegarkan dan baik dikonsumsi ibu hamil. (Foto: Istimewa)

Plus

Buah Naga Tingkatkan Nafsu Makan dan Cegah Kanker
Budidaya udang vaname dengan menggunakan teknologi millennial shrimp farming (MSF), merupakan salah satu teknologi dalam meningkatkan produktivitas budidaya udang. (Foto: InfoPublik/KKP)

Plus

Gunakan Teknologi MSF, Tambak Milenial Situbondo Sukses Budidaya Udang Vaname
Telkom akan memiliki data center berbasis energi biru yang efisien dan ramah lingkungan pada 2024 mendatang. Foto: Humas BUMN

Plus

Telkom Targetkan Miliki Data Center Ramah Lingkungan di 2024
Pengurus dan anggota keluarga besar Bayonet Merah Putih menggelar peringatan HUT ke-4. (Foto: Zainuri Arifin)

Plus

Peringati HUT ke-4, Bayonet Merah Putih Semakin Solid dan Profesional
(Foto:MC.Prov Jatim)

Plus

Ini Kisah Anak Muda Pengusaha Batik Asal Jatim Langganan Pejabat
Diskusi Analog Switch Off (ASO) atau TV Digital di Studio TVRI Jateng, Minggu (29/5/2022) petang. Foto: Diskominfo Jateng

Plus

Jateng Siap “Suntik Mati” Siaran TV Analog, Ini Tenggat Waktunya
Mayor Arh Mespan. (Foto: istimewa)

Plus

Mayor Arh Mespan: Saya Harap Klinik Banyu Urip Tetap Amanah Jadi Angin Segar Penderita Buta Warna
Temu kangen KPK di Muntilan Magelang, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Humas/beritamagelang)

Plus

Tingkatkan Semangat Entrepreneur, KPK Gelar “Temu Kangen dan Sharing Asik”