Home / Peristiwa

Sabtu, 25 September 2021 - 11:19 WIB

Wujud Dukungan Nyata Kepada Pemerintah Soal Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas dan Cacaban Gelar Istighosah

Warga Wadas dan Cacaban Kecamatan Bener, Purworejo menggelar istighosah mendukung pemerintah dibangunnya proyek nasional Bendungan Bener.  (Foto Zainuri Arifin)

Warga Wadas dan Cacaban Kecamatan Bener, Purworejo menggelar istighosah mendukung pemerintah dibangunnya proyek nasional Bendungan Bener. (Foto Zainuri Arifin)

NYATANYA.COM, Purworejo – Masyarakat Desa Cacaban dan Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo,Jateng, Jumat (24/9/2021) menggelar acara istighosah dan doa bersama memohon kepada Allah SWT sebagai wujud nyata memberikan dukungan kepada pemeritah agar diberikan kekuatan sekaligus kelancaran untuk dapat melanjutkan dan mempercepat proses pembangunan proyek Bendungan Bener.

Acara yang bertajuk “Istighosah Warga Wadas Dalam Rangka Mendukung Kelancaran Pembangunan Bendungan Bener Kabupaten Purworejo” berlangsung di halaman Pasar Cacaban dan diikuti lebih dari 80 warga setempat.  Hadir dalam kegiatan istighosah tersebut Lurah Cacaban, Lurah Wadas, Ketua PBNU Kecamatan Bener, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Lurah Wadas Fachri didampingi Sabar (45) selaku perwakilan panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengajak seluruh warga Cacaban untuk mendoakan pemerintah, BBWS DIY dan intansi terkait yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek nasional berupa pembangunan Bendungan Bener agar diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat segera melanjutkan sekaligus mempercepat jalannya pembangunan.

Baca juga   Temanggung Gelar Vaksinasi Serentak Tahap 2

“Acara kali ini menjadi bagian dari perjuangan warga Cacaban dalam memberikan dukungan kepada pemerintah. Warga Cacaban seluruhnya mendukung dan setuju dibangunnya bendungan tersebut. Hal ini menelisik dari azas kemanfaatan dan kelebihan yang didapat warga atas bendungan itu nantinya, Sehingga melalui gelar istighosah ini kami memohon dan meminta kepada Allah SWT agar pemerintah diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mempercepat proses pembangunannya,” terang Lurah Cacaban.

Sementara, KH Zainal Mustofa yang memimpin istighosah menyampaikan, bahwa melalui istighosah yang diikuti warga Cacaban selain untuk memberikan dukungan kepada pemerintah juga menjadi ajang silatirahmi, mempererat jalinan persaudaraan dan kekompakkan yang merupakan jatidiri dan kultur sosial masyarakat setempat.

“Tidak ada yang lebh indah dan bahagia selain acara hari ini. Masyarakat Wadas dan Cacaban  bersama-sama bersimpuh, berkumpul untuk memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT pemilik semesta alam. Doa-doa warga hari ini dalam mendukung pemerintah adalah niat dan itikat yang baik. Insyaallah diijabah,” kata KH Zainal Mustofa.

Baca juga   Percepat Vaksinasi, Pemkab Klaten Siapkan 538 Vaksinator

Selain itu, dirinya juga mengajak warga berdoa agar beberapa warga yang masih menolak proyek pemerintah dibukakan hatinya dan diterangkan pikirannya untuk menerima, mendukung dan proses nasional yang memiliki banyak manfaat positif bagi kelangsungan dan kehidupan warga Bener, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Sedangkan, Ketua PBNU Kecamatan Bener, Purworejo H Rofiq Kusnudin menyampaikan, bahwa   dirinya memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara istighosah kali ini. Menurutnya kegiatan kali ini merupakan wujud ketulusan warga Desa Wadas dan Cacaban mendukung pemerintah.

“Alhamdulillah, istighosah ini menjadi bentuk dukungan nyata dan tulus masyarakat kepada pemerintah dan khususnya dukungan masyarakat dari keluarga NU. Hakatanyarapan saya tentunya doa-doa warga yang ingin prosespembangunan Bendungan Bener segera dipercepat dikabulkan Allah SWT,”  kata KH Rofiq.  (N2)

Share :

Baca Juga

Nggak usah panik. Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta Periode 2021-2023. Dalam pengukuhan tersebut Ki Priyo Dwiarso menjadi ketua, dan Fahmi Prihantoro menjadi Wakil Ketua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Walikota Lantik Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta Periode 2021-2023
Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar
Penyaluran BST di Kota Yogyakarta terus dikebut. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyaluran BST di Yogya Terus Dikebut, Realisasi 94 Persen
Haryadi Suyuti saat menghadiri kunjungan Tim Pengawas dan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Reguler ke-111 TA 2021 di Markas Kodim 0734 Yogyakarta. (Foto: nyatanya.com/Pemkot Jogja)

Peristiwa

TMMD Diharapkan Bantu Recovery Ekonomi Saat Pandemi
Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Peristiwa

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener
Keraton Yogyakarta menghadirkan Rubrik Tamanan sebagai bentuk Kepedulian Keraton Yogyakarta terhadap pendidikan anak. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tamanan, Rubrik Ramah Anak dari Keraton Yogyakarta