Home / Peristiwa

Kamis, 24 Juni 2021 - 11:23 WIB

Yaqut Center Bagikan 1.000 Paket untuk Pasien Isoman

(nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

(nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Rembang – Komunitas Yaqut Center Rembang menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terkonfirmasi Covid-19 yang tidak bergejala, dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Bantuan yang diberikan berupa, air mineral, biskuit, mi instan, vitamin, dan buah segar.

Wakil Bupati Rembang selaku Pembina Yaqut Center, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada warga yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Baca juga   Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang

“Ini ide muncul dari temen-temen Yaqut Center. Mereka urunan untuk membantu keluarga yang sedang isolasi mandiri. Kemudian, ada beberapa pihak yang turut membantu seperti dari Mayora dan Batik Pusaka Beruang Lasem,” ucap Gus Hanies, sapaan akrabnya saat menyerahkan bantuan tersebut di Kecamatan Rembang, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan itu, Gus Hanies berpesan, kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga   Tambah Imun Nakes, PPN Magelang Bantu 650 Kg Telur

Koordinator Yaqut Center Rembang Mohammad Imron mengatakan, warga yang isolasi mandiri di rumah sering mengalami kesulitan mencukupi kebutuhannya. Sehingga perlu ada uluran tangan.

“Semoga ini bisa menambah spirit mereka, bahwa mereka tidak sendirian tapi ada kelompok lain yang men-support mereka. Sehingga membuat imun bisa meningkat dan segera sembuh,” kata Imron. (*)

Share :

Baca Juga

Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Saksi beberkan fakta sesungguhnya di muka persidangan gugatan terhadap Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto: dokumentasi tim kuasa hukum LBH Nyi Ageng Serang)

Peristiwa

Seputar Gugatan GEMPADEWA Terhadap Gubernur Ganjar Pranowo, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat
Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72
Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni dalam acara Donor Darah menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Peringati HUT Ke-66 Lantas, Satlantas Polres Boyolali Gelar Donor Darah
Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan program Rak Sedekah, sebagai salah satu jembatan untuk saling berbagi. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi
Baznas Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan kursi roda kepada Sadali, warga Dusun Ngasem Desa Jetis, Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19