Home / Peristiwa

Kamis, 24 Juni 2021 - 11:23 WIB

Yaqut Center Bagikan 1.000 Paket untuk Pasien Isoman

(nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

(nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Rembang – Komunitas Yaqut Center Rembang menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terkonfirmasi Covid-19 yang tidak bergejala, dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Bantuan yang diberikan berupa, air mineral, biskuit, mi instan, vitamin, dan buah segar.

Wakil Bupati Rembang selaku Pembina Yaqut Center, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada warga yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Baca juga   Bupati Jepara Mantu Geden, Pengantin Diarak dengan Andong

“Ini ide muncul dari temen-temen Yaqut Center. Mereka urunan untuk membantu keluarga yang sedang isolasi mandiri. Kemudian, ada beberapa pihak yang turut membantu seperti dari Mayora dan Batik Pusaka Beruang Lasem,” ucap Gus Hanies, sapaan akrabnya saat menyerahkan bantuan tersebut di Kecamatan Rembang, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan itu, Gus Hanies berpesan, kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga   Bangkai Paus Bungkuk yang Terdampar di Sampang Ditenggelamkan

Koordinator Yaqut Center Rembang Mohammad Imron mengatakan, warga yang isolasi mandiri di rumah sering mengalami kesulitan mencukupi kebutuhannya. Sehingga perlu ada uluran tangan.

“Semoga ini bisa menambah spirit mereka, bahwa mereka tidak sendirian tapi ada kelompok lain yang men-support mereka. Sehingga membuat imun bisa meningkat dan segera sembuh,” kata Imron. (*)

Share :

Baca Juga

Konfrensi pers Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Penyediaan Hot Backup Satellite dan Jasa Pengoperasian di Hotel Kempinski Jakarta pada Selasa (15/3/2022). (Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik)

Peristiwa

Menkominfo: Buatan Boeing, Satelit HBS Satria-1 Bukan Pemain Cadangan
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah, Fendiawan Tiskiantoro menuturkan, pelatihan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas pelaku usaha yang berada di sekitar proyek pembangunan Tol Semarang-Demak. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dorong Tetap “Survive”, Puluhan UMKM Sekitar Tol Semarang-Demak Diberi Pelatihan
Aktivitas kegempaan Gunung Anak Krakatau sepanjang Minggu (6/2/2022) berdasarkan hasil rekaman seismograf dengan letusan tujuh kali, hembusan berkisar antara 25 sampai 50 meter juga amplitudo 0,5 - 42 mm, delapan kali vulkanik dangkal dan tujuh kali hembusan. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Status Level II, Nelayan dan Wisatawan Dilarang Dekati Krakatau
Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Salurkan 2.710 Paket Sembako
Sebanyak 700 orang nelayan yang menangkap ikan di Rawa Pening mendapat polis asuransi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

700 Nelayan Rawa Pening Terima Polis Asuransi dari Pemprov Jateng
Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu (6/2/2022) dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin. (Foto: mitra diskominfo kalteng/ely)

Peristiwa

Diduga Terpapar Covid-19 di Banjarmasin, Warga Malaysia Meninggal Dunia di Tamiang Layang
Keempat personil Polda DIY yang memperoleh UN Medal of Minusca. Foto: @poldajogja

Peristiwa

4 Personel Polda DIY Mendapat Penganugerahan UN Medal of Minusca
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc

Peristiwa

Waspada Awan Panas Gunung Semeru