Home / Peristiwa

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:48 WIB

Yesy Sumringah Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis

Isi ulang oksigen gratis disambut baik warga masyarakat di tengah situasi sulit saat ini. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Isi ulang oksigen gratis disambut baik warga masyarakat di tengah situasi sulit saat ini. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Yesy, salah satu warga Surakarta nampak berbahagia. Pasalnya ia tak lagi merasa kesulitan mendapatkan oksigen untuk anggota keluarganya yang sakit. Hari ini ia bahkan bisa mendapatkan isi ulang oksigen secara gratis.

“Cari oksigen itu susah dan Puji Tuhan ini dapat gratis,” ucapnya sumringah.

Yesy adalah salah satu dari ratusan warga Solo yang ikut antre pembagian oksigen gratis yang digelar di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Sabtu (31/7/2021) pagi tadi.

Pembagian oksigen gratis ini merupakan kerjasama Pemkot Surakarta dan Danrem melalui PT Langgeng Gas Njata yang menyiapkan truk isi ulang gas oksigen. Syarat untuk mendapatkan oksigen adalah warga ber-KTP Solo dan membawa tabung oksigen sendiri-sendiri.

Baca juga   Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menyatakan pembagian oksigen gratis ini untuk membantu warga Kota Solo yang membutuhkan oksigen. Ia mempersilahkan siapa saja boleh mengikuti pembagian oksigen gratis asalkan untuk konsumsi pribadi dan tidak diperjualbelikan serta ber-KTP Solo.

“Siapa saja boleh ikut. Kalau antuasiasme warga seperti ini kita adakan tiap hari saja. Kita fokus bukan hanya untuk pasien Covid tapi juga teman-teman yang kanker paru-paru, asma, jantung. Siapa saja boleh ikut asalkan KTP Solo,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian oksigen gratis itu memang ditujukkan untuk membantu mengisi ulang tabung oksigen milik warga yang anggota keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga   Pemkot Targetkan Agustus Seluruh Warga Yogya Telah Divaksin

“Ini kita dibantu Pak Danrem yang bekerjasama dengan Langgeng Gas untuk membantu masyarakat Solo yang kekurangan oksigen,” jelasnya.

Lebih lanjut Siti Wahyuningsih menyatakan jumlah oksigen yang disiapkan untuk pembagian pada hari ini bisa untuk mengisi ulang sebanyak 200 tabung oksigen ukuran kecil.

“Seperti Langgeng kan distributor oksigen, dia mempunyai oksigen terus diperbantukan kepada masyarakat dan tidak berbayar. Terus untuk kepada rumah sakit selama ini kan berbayar, tapi dia ada sisi sedikit, dia akan nge-free-kan berapa tabung. Mudah-mudahan disusul oleh yang lain dan lain,” tambah Siti. (*)

Share :

Baca Juga

Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

Peristiwa

‘Tigre Arciera’, Kolaborasi De Britto dan Stece Rayakan HUT ke-73
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Bung Karno. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

25 Eks Napiter di Solo Jalani Vaksinasi
Ilustrasi masyarakat sadar prokes. Memakai masker itu wajib. (Foto: Dismominfo Jateng)

Peristiwa

Demak Turun Level, Dari 4 Menjadi Level 2
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

PPKM Darurat, Dishub dan Satlantas Temanggung Lakukan Penyekatan
Aparat gabungan wilayah Kecamatan Gatak menggelar patroli menyapa warga masyarakat, memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi Prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes