Home / Wisata

Jumat, 19 November 2021 - 15:30 WIB

YoGowes Monalisa Kembali Ajak Warga Populerkan Sepeda Wisata

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – YoGowes Monalisa yang digagas Pemkot Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata (Dinpar) Yogyakarta, kembali digelar berkeliling Kota Yogyakarta pada pagi hari Jumat (19/11/2021).

Acara gowes kali ini terlihat meriah karena diikuti berbagai elemen-elemen masyarakat Kota Yogyakarta, seperti Ketua RT-RW, LPMK, Kampung, Yosega, Padmanaba, PHRI, GIPI, ASITA, JogjaBike dan lain sebagainya.

Rombongan dipimpin Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berangkat dari Taman Pintar dengan titik selesai di halaman Bioskop Empire XXI.

Baca juga   JFFE 2021: Kuatkan Kehadiran dan Jaringan Festival Pascapandemi Covid-19

Pada sambutannya, Wawali mengajak masyarakat untuk kembali mempopulerkan kegiatan bersepeda. Hal itu senada dengan spirit YoGowes Monalisa, yaitu menikmati harmoni Kota Yogyakarta melalui sepeda wisata.

“Pada tahun ’70-an Jogja dikenal sebagai kota sepeda. Kita sekarang lihat di weekend Jogja kembali dipenuhi pesepeda. Ini merupakan langkah nyata untuk pemulihan ekonomi melalui sepeda wisata,” terang Wawali.

Baca juga   Air Terjun Ledok Pokoh Dlingo Tawarkan Kesegaran Alami

Wawali juga menambahkan, meskipun kegiatan masyarakat mulai ramai, jangan sampai melalaikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus tetap dijaga agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan tanpa gangguan.

“Meskipun begitu, protokol kesehatan tetap harus dijaga. Masker dan menjaga kebersihan seperti cuci tangan jangan diabaikan. Hal ini supaya kegiatan ekonomi yang mulai menggeliat dapat terus tumbuh dan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang,” tambah Wawali.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Festival Kampung Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata pada Sabtu (6/11) di halaman Museum Perjuangan, Mergangsan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Pemkot Yogya Siapkan Kelurahan di Kota Menjadi Destinasi Wisata
Sejauh mata memandang, pesona alam Papua bisa terlihat, termasuk Danau Sentani. Barisan bukit-bukit lainnya nan hijau juga menambah keindahan kawasan wisata Bukit Teletubbies. (Foto: InfoPublik)

Wisata

Kemolekan Bukit Teletubbies yang Melahirkan Jutaan Imajinasi
Pemberian penghargaan kepada para juara pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal Sinang dan Sinok 2021. (Foto: Diskominfo Kendal)

Wisata

Sinok dan Sinang 2021 Didorong Terlibat dalam Pembangunan di Kendal
Salah satu perajin Blangkon Widodo (52) warga Ngerangan, Bayat mengaku menggeluti produksi ini karena memang dirinya suka seni sekaligus melestarikan budaya Jawa. (Foto: Diskominfo Klaten)

Wisata

Ngerangan, The Blangkon Village Jadi Ikon Baru Wisata Desa di Klaten
Wisata Taman Senja Ngelo siap memanjakan wisatawan dengan aneka fasilitas seperti live music, aneka menu makanan, spot selphie, deretan gazebo hingga perahu mesin menyusuri Sungai Opak. (Foto: Humas Kab Bantul)

Wisata

Wisata Taman Ngelo, Tawarkan Susur Sungai Malam dengan Perahu Motor
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melakukan simulasi uji coba pembukaan usaha pariwisata di Candi Borobudur. (Foto:Humas Jateng)

Wisata

Uji Coba Lancar, Candi Borobudur dan Prambanan Terima Wisatawan
Heroe Poerwadi saat menghadiri sosialisasi gerakan wisata sehat yang diadakan oleh Direktorat Informasi, Komunikasi, Perekonomian, Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, di kampung Notoprajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Gerakan Wisata Sehat, Upaya Pulihkan Ekonomi Pariwisata Kota Yogya
Ketjeh Resto, destinasi wisata baru di Klaten yang mengusung isu peduli sungai. (Foto: Diskominfo Klaten)

Wisata

Ketjeh Resto, Wisata Kuliner Anyar yang Lagi Viral di Klaten