Home / Gayahidup

Senin, 18 Desember 2023 - 19:32 WIB

Yogyakarta Banjir Scooter! 7th Annual Indonesian Scooter Festival 2023 Digelar di Kampung Mataraman

Press conference Road to ISF 2023 di The Ratan, Sabtu 16 Desember 2023. (Foto: Agoes Jumianto)

Press conference Road to ISF 2023 di The Ratan, Sabtu 16 Desember 2023. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Bantul – Yogyakarta bakal banjir scooter di akhir tahun 2023. Pasalnya event 7th Annual Indonesian Scooter Festival (ISF) siap digelar selama tiga hari bagi pencinta scooter di Tanah Air.

ISF 2023 akan digelar pada 29,30,31 Desember 2023 di kompleks The Ratan dan Kampung Mataraman, Panggungharjo Sewon Bantul Yogyakarta.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, ISF 2023 yang dikelola penuh oleh Java & Co Event Organizer ini bertujuan sebagai tempat silaturahmi para scooteris baik dalam kota maupun luar kota.

Hal ini dibeber langsung oleh Ari Popo Prabowo selaku Direktur Java & Co dalam press conference yang diselenggarakan Sabtu 16 Desember 2023 malam di The Ratan dalam agenda Road to ISF 2023.

“Dengan bangga kami menyelenggarakan ISF 2023 untuk keluarga vespa di Tanah Air,” ujar Ari.

Ditambahkan Popo, event ini sekaligus sebagai rimemoar dan flashback perjalanan ISF dari tahun ke tahun dengan sejumlah agenda kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Popo menegaskan bahwa gelaran ketujuh ini mencoba menyempurnakan kembali event tahun-tahun sebelumnya yang juga sukses diadakan.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusumanegara

Lokasi The Ratan dan Kampung Mataraman dengan luas 4 hektare akan dieksplore menjadi ruang berjumpa scooterist seluruh Indonesia.

“Konsep kami buat berbeda yakni di The Ratan sampai Kampung Mataraman dengan luas 4 hektare. Masih ada kontes dengan 70 motor scooter, ada kolaborasi dengan seniman Jogja akan berkarya berhubungan dengan scooter,” jelas Popo.

“Dua stage disiapkan penampilan Iksan Skuter, Bravesboy, King Masmus dan beberapa penampil lainnya. Ada pameran karya seni, juga playground untuk anak,” sambungnya.

Dwi Yudha Danu, Founder Indonesian Scooter Festival, mengatakan bahwa gelaran kali ini adalah yang ketujuh diadakan sejak 2017 lalu.
Konsep yang dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan terasa lebih intim dengan lokasi yang terkesan tanpa jarak.

“ISF sudah semakin matang, bagaimana event ini bisa menjadi ruang bertemu komunitas scooter di seluruh Indonesia. Tahun ini ada banyak ide kreatif, dituangkan dalam penyelenggaraan acara 29-31 Desember 2023. Harapannya acara bisa berjalan dengan lancar, tanpa kendala,” ungkapnya di depan wartawan.

Baca juga   Digelar di Halaman Masjid Mataram Kotagedhe, Nostalgia Jajanan Lama di Pasar Lawas Mataram

Setiap harinya ditargetkan ada 4 ribu skuter yang hadir ke ISF dengan pertimbangan kenyamanan.Tiket dijual secara online.

“Tiket masuk Rp 25 ribu dan setiap hari maksimal 4 ribu pengunjung. Kita open tiket online. Ketika nantinya penuh, diharapkan datang di hari berikutnya untuk mengakomodir yang dari luar kota. Target kami 12 ribuan scooterist yang datang di event ini,” lanjutnya.

Dijelaskan pula, pada 30-31 Desember, sekitar 400 scooterist bakal melakukan riding di kawasan gunung dan pantai di DIY.

Hal ini sebagai bentuk akomodasi scooterist luar kota yang ingin menikmati jalanan DIY yang menarik.

“Kami memang sengaja angkat pula tema Family Time, agar keluarga bisa ikut serta menyukai hobi misalnya ayah atau ibu. Biasanya kan para penghobi lupa keluarga, nah ini kita ingatkan agar tetap ingat keluarga. Istri dan anak bisa ikut menikmati hobi suaminya,” pungkas Popo. (N1)

Share :

Baca Juga

Headlight High Beam alias lampu jauh. (Foto: wuling.id)

Gayahidup

Kenali Jenis Lampu Mobil dan Fungsinya
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memulai program market test alias tes pasar untuk produk motor listrik prototipe Yamaha E01. Foto: Ist

Gayahidup

Motor Listrik Yamaha E01 Tes Pasar di 4 Kota Besar di Indonesia, Kapan Mulai Dipasarkan?
OPPO Reno5 F. Foto:nyatanya.com/oppo.com

Gayahidup

OPPO Reno5 F, Termurah di Kelasnya dengan Sederet Unggulan
Warna dan grafik baru Yamaha FreeGo 2021. (Foto: Dokumentasi YIMM)

Gayahidup

Harga Tetap, Yamaha FreeGo Kembali Punya Baju Baru
Megawarni.ori fokus pada produk hijab syari yang collour full. Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Megawarni.ori Sukses Tembus Pasar Global Lewat Hijab Syari Penuh Warna, Sang Empunya Buka Rahasia
Karya Indria Aryanto di AFOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Indria Aryanto, Padukan Tenun dan ‘Iron Recycle’ dalam Desain Fesyen Terbarunya
Ngoprek Istimewa, talkshow yang digelar Astra Motor Yogyakarta yang mengupas tuntas New Honda Genio. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

Kupas Tuntas New Honda Genio, Astra Yogya Gelar Ngoprek Istimewa
Kopi arabica typica dari Tiom ditanam pada ketinggian 2.150 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Lahan di ketinggian memang cukup bagus untuk kopi arabica. Iklim memang sangat berpengaruh terhadap rasa. (Foto:indonesia.go.id)

Gayahidup

Cerita Tentang Kopi Tiom yang Laku Rp5,3 Juta per Kilogram