Home / Plus

Minggu, 26 November 2023 - 17:17 WIB

YPSSI Salurkan Lebih dari Rp29 Juta Santunan kepada Penumpang dan Pengemudi Maxim di Yogyakarta

Ilustrasi. Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2018. (Foto: Dok.Maxim)

Ilustrasi. Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2018. (Foto: Dok.Maxim)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI) memberikan santunan dengan total sebesar Rp29.922.600.

Santunan ini diberikan kepada penumpang maupun pengemudi Maxim di kota Yogyakarta yang mengalami kecelakaan saat berkendara menggunakan layanan Maxim.

Santunan ini diberikan dalam bentuk penggantian biaya pengobatan atas kecelakaan yang terjadi.

Diantara penerima santunan ini adalah seorang pengguna Maxim yang mengalami kecelakaan saat berkendara.

Kecelakaan terjadi saat pengemudi Maxim hendak berbelok ke kanan namun terdapat kendaraan lain dari arah berlawanan yang berkendara terlalu dekat. Alhasil, kecelakaan tidak dapat dihindarkan dan kedua kendaraan ini bertabrakan.

Baca juga   Jelang Purna Tugas, Ratusan ASN Pemkot Yogya dapat Motivasi dan Pelatihan

Dari kerjadian ini, pengguna Maxim berinisial P mengalami cedera berat pada bagian kepala dan wajah. P menerima santunan penggantian biaya pengobatan sebesar Rp15.271.200.

“YPSSI hadir memberikan perlindungan bagi seluruh mitra dan pengemudi Maxim saat berkendara. Semoga bantuan yang diberikan oleh YPSSI dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan yang ada,” ujar Parantio Bagus Nugroho selaku Head of Subdivision Maxim Yogyakarta dalam rilisnya, Minggu (26/11/2023).

Adapun penerima santunan lainnya adalah pengguna berinisial TDS serta mitra pengemudi Maxim berinisial W yang mengalami kecelakaan dan masing-masing menerima santunan penggantian biaya pengobatan sebesar Rp7. 325.700.

Baca juga   Ciptakan Kota Yogya yang Estetik Dengan Tertib Reklame, Satpol PP Gelar Penertiban

Perlu diketahui bahwa santunan akan diberikan kepada pengemudi selama kecelakaan terjadi bukan disebabkan oleh tindakan pengemudi Maxim, sedangkan santunan tetap akan diberikan kepada pengguna Maxim terlepas dari apapun penyebab kecelakaan.

“Kami juga selalu mengimbau kepada seluruh pengguna maupun mitra pengemudi Maxim untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu menggunakan alat keselamatan. Jangan pernah melakukan pemesanan kendaraan di luar aplikasi Maxim dan hati-hati dalam berkendara.” pungkasnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Pembekalan Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) di internal Prodi DKV ISI Surakarta yang digelar online. Foto: Dok.ISI

Plus

DKV ISI Surakarta Beri Pembekalan Sambut Seleksi Pilmapres 2022
Dendeng berbahan dasar mikroalga spirulina yang diberi nama Spirulina Garlic Jerky (SPIGAKY). Foto: Humas ITB

Plus

Penderita Hipertensi Nggak Perlu Cemas, Mahasiswa ITB Ciptakan Dendeng Plant-Based
Berangkat dari hobi, sejak 2018 lalu Dhading membuka bengkel restorasi yang diberi nama Lare Ageng Classic Car Garage. Orderannya pun laris berkat #lapakganjar. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Diunggah Ulang #lapakganjar, Bengkel Restorasi Mobil Klasik Ini Banjir Orderan
Seorang pedagang tempe menjajakan dagangannya di pasar tradisional di Blora, Jawa Tengah. (Foto: MC Kab.Blora)

Plus

Di Tengah Gonjang-ganjing Harga Kedelai, Ini Sederet Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh
Foto: Dok.DKV ISI Surakarta

Plus

Lima Mahasiswa DKV ISI Surakarta Lolos Kompetisi P2MW 2022 Kemendikbudristek
Foto: Dok.Telkom/MC Diskominfo Prov Jatim

Plus

Bidik Pasar Data Center, Strategi Telkom Perkaya Ekonomi Digital di Indonesia
Pers conference JFFE 2022 diselenggarakan di Gadri Pendopo Royal Ambarrukmo, Senin (21/11/2022) sore. Foto: Agoes Jumianto

Plus

JFFE 2022: Kembali Gaungkan Pentingnya Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kota Festival
Kelompok ikan Mino Mulyo, yang barada di Plumbon Kidul, Mororejo, Kapanewon Tempel, Sleman membudidayakan ikan lele mutiara. (Foto: MC Kab Sleman/Arief Hartanto)

Plus

Budidaya Lele Mutiara Miliki Prospek Bisnis yang Menjanjikan